arrow_upward

Target Golkar Sumbar Menang Pilkada di Tujuh Daerah

Thursday, 16 July 2020 : 17:58
Aguswanto.
Padang, AnalisaKini.id – DPD Partai Golkar Sumatera Barat menargetkan mampu memenangi tujuh dari 13 kota dan kabupaten yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Juru bicara Partai Golkar Sumbar Aguswanto di Padang, Rabu (15/7) mengatakan, ini merupakan target dari pusat yakni memenangkan 60 persen pilkada di Sumbar.

Ia mengatakan dalam mewujudkan hal tersebut partainya sudah melakukan pemetaan dan mampu untuk merealisasikan target tersebut.

Untuk tahap awal, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan rekomendasi di tiga daerah yakni Kabupaten Pasaman, Kota Solok dan Tanah Datar.

“Rekomendasi ini sebenarnya sudah dapat didaftarkan ke KPU setempat,” kata Aguswanto seperti dikutip dari antara.

Ia mengatakan untuk di Kabupaten Pasaman ada nama Beni Utama yang akan maju dengan Sabar As. Untuk pasangan ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar dan Demokrat untuk Pilkada Pasaman.

Kemudian di Kabupaten Tanah Datar ada Zuldafi Darman dengan Sultani yang merupakan kader PKS, keduanya akan diusung maju dalam Pilkada Tanah Datar. Selanjutnya ada nama Yutris Can yang akan berpasangan dengan Irman Yefri Adang sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok.

Sisanya ada 10 kota dan kabupaten lagi masih menunggu karena disebabkan sejumlah hal misalnya belum ada kesepakatan antara sejumlah partai yang akan mengusung misalnya di Kabupaten Solok Selatan ada Khairunnas yang akan diusung maju.

“Golkar memiliki metode tersendiri dalam memilih pasangan calon yang akan diusung mulai dari memberikan kesempatan kepada Ketua DPD kabupaten kota setelah itu maju berdasarkan survei partai. Kita siap mencapai target yang diberikan DPP Partai,” katanya. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved