arrow_upward

PKB dan PSI Bahas Kerja Sama Pilkada 2020

Monday, 6 July 2020 : 21:03
Ketum DPP PSI Grace Natalie sambangi Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar di kantor PKB. (dok PKB)
Jakarta, AnalisaKini.id- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyambangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Senin (6/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Grace didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan Koordinator Jubir PSI Dara Nasution.

Sementara itu, Muhaimin ditemani Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Bidang Kemaritiman dan Pertanian Eko Putri Sandjojo, Ketua DPP PKB Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial Faisol Riza, Ketua DPP Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), dan Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB Bambang Susanto.

Pertemuan tersebut menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu yang datang diperiksa suhu tubuhnya, diwajibkan memakai masker dan diingatkan untuk saling menjaga jarak. Bahkan keduanya bertukar cinderamata berupa masker.

Sekjen PSI Raja Juli mengatakan, ada sejumlah hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

"Banyak hal yang dibicarakan. Tapi intinya kami PSI, sebagai partai junior, belajar dari keberhasilan PKB sebagai partai senior. Kemampuan mengelola partai secara elektoral maupun nilai-nilai keislaman rahmatan lil 'alamin yang menjaga kemajemukan Indonesia yang selama ini diperjuangkan PKB," ungkap Raja seperti dikutip dari liputan6.com.

Dia menambahkan, pertemuan antara kedua ketua umum partai itu juga membahas pemilihan kepala daerah atau pilkada.

"Ada pembicaraan juga tentang kerja sama pilkada di beberapa tempat," pungkas Sekjen PSI ini.

Terkait Pilkada, PKB dan PSI tercatat sedang mesra pada bursa Pilgub Sumatera Barat. Pada 24 Juni 2020 lalu, PKB melakukan deklarasi dukungan untuk Faldo Maldini sebagai Bacagub Sumbar dan Febby Dt Bangso sebagai Bacawagub.

Faldo diketahui menjabat sebagai Ketua DPW PSI Sumbar, sementara Febby adalah Ketua DPW PKB Sumbar.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Muchtar, melalui aplikasi zoom. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved