arrow_upward

Manfaatkan Lahan, Dispora Padang Tanam Cengkeh di Seputaran Kolam Renang

Thursday, 9 July 2020 : 22:00


Walikota Padang mencangkul untuk membuat lobang yang akan ditanami bibit cengkeh di seputaran kolam renang Teratai. (humas).
Padang, AnalisaKini.id-Lahan tidur tak dibiarkan tertidur oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang.  Seputaran kolam renang Teratai di kawasan GOR H. Agus Salim Padang ditanami bibit cengkeh.

Kepala Dispora Padang Mursalim Nafis menyebut, tanaman cengkeh merupakan tanaman produktif yang dapat tumbuh di mana saja, termasuk di kawasan Kolam Renang Teratai.

"Kita tanami 20 batang bibit cengkeh,  penanaman perdana sudah dilakukan pak Walikota kemarin ini,' jelas Mursalim, Kamis (9/7/2020).

Dipilihnya tanaman cengkeh bukan tanpa alasan. Mursalim menyebut, tanaman cengkeh dulunya sudah pernah ditanam di kawasan Teratai sekitar tahun 1980-an. Ketika itu,  cengkeh tumbuh subur.  Akan tetapi karena GOR H. Agus Salim dan Kolam Renang Teratai akan dibangun, cengkeh tersebut kemudian ditebang.

"Kondisi lokasi di sini memang bagus untuk ditanami cengkeh.  Apalagi habitatnya juga pernah ada di sini," tukas Mursalim.

Mursalim berharap dengan ditanaminya cengkeh,  akan menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar Kolam Renang Teratai. Apalagi daun cengkeh dapat disuling menjadi minyak astiri.

Selain dapat memanfaatkan lahan seputar Teratai,  juga dapat bermanfaat bagi orang banyak. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved