arrow_upward

Komisioner KPU Sumbar Monitoring Klik di Luak Limopuluah

Wednesday, 15 July 2020 : 18:31
Anggota KPU Sumbar Gebril Daulay bersama anggota KPU Payakumbuh. (humas)
Payakumbuh, AnalisaKini.id-Untuk memastikan setiap KPU Kabupaten dan kota melakukan klik di hari pertama, Rabu (15/7/2020), komisioner KPU Sumbar didampingi staf langsung melihat kegiatan di berbagai daerah.

Gebril Daulay, seorang komisioner yang turun ke Payakumbuh dan 50 Kota (Luak Limapuluah), melihat langsung  dimulainya kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilu 2020, di sana.

Acara klik dimulai dengan pariwara keliling oleh PPS dan PPDP, dengan memberi imbauan pada masyarakat melalui mesjid, serta pemasangan spanduk disetiap kelurahan.

"Seyogyanya diawal tahapan ini dilakukan klik serentak data pemilih melalui link resmi kpu ri
http//:lindungihakpilih.kpu.go.id, namun karena ada masalah pada server kpu ri, dialihkan menjadi coklit terhadap beberapa orang perwakilan masyarakat," ungkap Gebril.

Ditambahkannya, oleh karena itu kegiatan disupervisi langsung oleh anggota KPU Provinsi Sumatera Barat dan untuk Payakumbuh oleh Gebril Daulay.

"Hal ini  untuk memastikan tahaapan yang dilakukan oleh PPDP apaka sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Gebril.

Selain Didampingi Ketua dan anggota KPU Kota Payakumbuh serta PPS Tiakar, Gebril juga didampingi tim supervisi dan monitoring KPU Sumbar di antaranya Juniati yang merupakan kasubag Humas, melihat langsung proses coklit di kediaman Kintani salah seorang artis Minang beralamat di Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga kampanye untuk ikut mendaftar sebagai secara masif, sehingga masyarakat bisa mempergunakan hak demokrasinya.

Jumiati salah seorang tim suvervisi meminta pada semua komponen masyarakat, agar bisa membantu menyosialisasikan program klik pada semua pemilih agar target 77,50% dapat tercapai.

"Saya berharap semua komponen bisa membantu KPU untuk mensukseskan program klik ini, agar penggunaan hak pilih masyarakat bisa terakomodir dengan baik, agar hasil pemilihan memang benar-benar meningkat kualitasnya," tukuk dia. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved