arrow_upward

Kernet Bus ALS Tewas Tergilas Saat Periksa Ban Belakang Bus

Monday, 6 July 2020 : 09:53
Polisi Dharmasraya lakukan olah TKP. (sumber: fokusriau.com)
Dharmasraya, AnalisaKini.id -Seorang kernet bus ALS tewas tergilas, saat korban periksa ban belakang bis di halaman pakir SPBU Sungai Betung, Betung Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, Sabtu (4/7/2020). Korban asal Mandailing Natal Sumatera Utara sempat di bawa ke Pukesmas Koto Baru.

Kejadian bermula saat bus dengan nomor polisi BK 7343 UA yang dikemudikan Ahmad Sofyan Batubara, 58 tahun, datang dari Padang menuju Bungo, Jambi, mengisi bahan bakar di SPBU Jorong Sei Betung, Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya. Saat antrean, sopir merasakan ada gangguan pada per dari ban belakang sebelah kanan dari kendaaran tersebut.

Sopir meminta kernet bernama Zulkarmi Lubis, 38 tahun mengecek kondisi per dari ban tersebut, dan didapati kondisi per mengalami masalah. Kemudian sopir dan kernek tersebut kembali ke arah depan kendaraan tersebut, melihat ban bagian depan.

Kemudian seperti dikutip dari fokusriau.com, tanpa sepengetahuan sopir, kernet tersebut masuk ke kolong bus melihat per bagian ban belakang. Saat bersamaan sopir menjalankan bus karena antrean di depannya sudah jalan. Saat bus bergerak maju, sopir merasakan ada suatu yang mengganjal pada roda belakang sebelah kiri dan tidak melanjutkan laju kendaraannya.

Sopir turun dan melihat ke kolong bus, ternyata kerneknya terkapar dan mengalami luka pada bagian kepala di depan roda belakang sebelah kiri. Korban diduga sudah meninggal dunia di TKP. Melihat kejadian tersebut pihak SPBU menghubungi Pukesmas terdekat.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi yang didampingi Kanit Kaka Ipda Okdianto,  membenarkan kejadian tersebut. Saat ini barang bukti dan pengemudinya diamankan di Mapolres Dharmasraya untuk penyelidikan lebih lanjut.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved