arrow_upward

Istana: Hentikan Semua Kegiatan pada 17 Agustus Pukul 10.17 WIB

Wednesday, 29 July 2020 : 12:40
Pratikno. 
Jakarta, AnalisaKini.id - Pemerintah mengimbau agar masyarakat bisa menghentikan seluruh aktivitas selama tiga menit saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020. Selama tiga menit itu, masyarakat diminta mengambil sikap sempurna untuk menghormati detik-detik proses proklamasi.

Demikian disampaikan Menteri Sekretaris Negera, Pratikno. Ia mengatakan peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini akan dilakukan dengan cara berbeda.

Faktor pandemi Covid-19 harus membuat semua paham dengan protokol kesehatan. Kata dia, peringatan kemerdekaan RI akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan secara virtual.

"Hentikan semua aktivitas saudara selama tiga menit saja pada 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia bagian barat," ujar Pratikno dalam keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Rabu (29/7/2020).

Dia menambahkan, pemerintah juga mengajak masyarakat memperagakan sikap sempurna saat detik-detik proklamasi diperingati secara nasional. "Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi," ujarnya seperti dikutip dari viva.co.id.

Pratikno sebelumnya juga mengimbau supaya masyarakat memasang bendera merah putih secara serentak mulai 1 Agustus mendatang. Adapun peringatan di Istana Merdeka, tetap berjalan. Namun, jumlah undangan dibatasi dan digelar secara virtual.(***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved