arrow_upward

Gubernur Sumbar : Disiplinlah Terapkan Protokol Kesehatan

Monday, 6 July 2020 : 18:13
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Wagub Sumbar Nasrul Abit dan pejabat lainnya dalam evaluasi Penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNB PAC). (humas)
Padang, AnalisaKini.di- Gubernur Irwan Prayitno, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kembali mengadakan Video Conference (Vidcon) dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Barat, Senin, (6/7/2020) diruang kerja gubernur Sumbar, untuk mengevaluasi Penerapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNB PAC).

Dalam vidcon tersebut, Irwan Prayitno membicarakan empat agenda kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sumatera Barat. Empat agenda tersebut yaitu tentang Kajian Epidemiologi, Evaluasi Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19, Penanganan Covid-19, serta persiapan menghadapi tahun ajaran baru Pendidikan.

"Alhamdulillah melihat kondisi kita saat ini, sampai 6 Juli 2020 perkembangan positif Covid-19 di Sumatera Barat dibawah satu persen. Untuk itu, kita perlu berikan kebijakan untuk mengatasi hal ini," ucap Irwan Prayitno.

Pemprov Sumbar telah melakukan kebijakan - kebijakan yang terkait dengan sistem kesehatan untuk mengantisipasi terjadi gelombang baru selama Covid-19, yaitu Pengendalian penanggulangan covid dengan bantuan bupati dan walikota, Bantuan bansos untuk masyarakat yang terdampak, Pengendalian pertumbuhan ekonomi seperti mulai dibukanya perjalanan wisata dan Memastikan tetap produktif saat covid, seperti perbaikan IT untuk masyarakat karena kumungkinan daring akan permanen

"Yang terpenting bagaimana upaya untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, agar kita bisa produktif dan aman dari Covid-19," sebut Gubernur. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved