arrow_upward

ASN di Asahan yang Ditemukan Pingsan Saat Selingkuh Terancam Dipecat

Thursday, 16 July 2020 : 23:52
Ilustrasi selingkuh. 
Asahan, AnalisaKini. id-Kasus 2 ASN, Zul (37) dan H (39), yang ditemukan pingsan tanpa busana saat selingkuh di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara memasuki babak baru. Keduanya telah diperiksa Inspektorat dan terancam dipecat.

"Hasilnya kami merekomendasikan agar keduanya dijatuhi sanksi disiplin tingkat berat. Rekomendasi itu sudah kami serahkan kepada Pak Bupati," ujar Sekretaris Inspektorat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Ruslan, kepada wartawan Kamis (16/7).

Ruslan menjelaskan, rekomendasi sanksi terhadap keduanya mengacu pada PP No 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Kata Ruslan, ada empat jenis sanksi berat yang bisa diterima ke duanya.

"(rekomendasi) Pertama pembebasan jabatan, lalu penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun, ketiga, pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri, baru terakhir, pemberhentian tidak dengan hormat," ujar Ruslan seperti dikutip dari kumparan.com

Atas perbuatan ke duanya, istri dari Zul yang berinisial AMS melaporkan keduanya ke Polres Asahan atas kasus perzinaan yang tertuang pada pasal 284 KUHPidana.

Keduanya pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan proses hukum tetap berjalan, namun mereka tidak ditahan karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun.

Perselingkuhan ke 2 ASN ini berawal dari beredar video seorang pria dan perempuan yang pingsan dengan mulut berbusa di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis (4/6). Dalam video berdurasi 16 detik yang beredar, tampak keduanya tidak mengenakan celana.

Kejadian itu diketahui warga karena curiga dengan keberadaan mobil Kijang Innova berpelat BK 1746 BC masih berada di lokasi hingga pukul 22.00 WIB. Selanjutnya warga melaporkan ke polisi. Setelah dicek, ditemukan dua orang tersebut pingsan dengan mengeluarkan busa dari mulut.

Setelah ditelusuri, ternyata identitas pria dan wanita yang ditemukan pingsan merupakan ASN dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat yang berselingkuh. Meraka diduga pingsan karena keracunan AC.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved