arrow_upward

Walikota Mahyeldi : Pasien Covid-19 Harus Pulang dengan Tersenyum

Thursday, 4 June 2020 : 16:59
BERBINCANG-Walikota Mahyeldi didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis bincang-bincang dengan direktur, tenaga medis, tenaga CS RSUD Dr. Rasyidin. (humas).

Padang, AnalisaKini.id-Pelayanan kepada pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Rasidin harus dilakukan dengan maksimal. Begitu juga pelayanan kepada keluarga pasien.

"Kita ingin, pasien yang telah sembuh, pulang dengan tersenyum. Itulah tugas dan tanggung jawab kita," kata Walikota Mahyeldi ketika berbincang dengan Direktur RSUD Rasidin dr. Herlin Sridjani, para tenaga medis RSUD Rasidin, tenaga CS dan petugas Security, saat meninjau pelayanan pasien Covid-19 RSUD Rasidin, Kamis (4/6).

Kedatangan Walikota Mahyeldi ke rumah sakit khusus Covid-19 Padang tersebut didampingi Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Mahyeldi juga menanyakan tindakan-tindakan medis yang diberikan kepada pasien, serta pelayanan lainnya. Termasuk protokol pelayanan yang digunakan tenaga medis saat merawat pasien.

Direktur RSUD Rasidin dr. Herlin Sridjani, mengatakan, pelayanan bagi pasien covid-19 diberikan selama 24 jam. Dan seluruh kamar perawatan dipantau melalui CCTV.

“Perawat kita standby dan memantau selama 24 jam. Selain pelayanan medis, kita juga memberikan pelayanan rohani”, ujar dr. Herlin.

Dia mengatakan, pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Rasidin tidak hanya pasien dari Padang tapi juga pasien yang berasal dari daerah lain. “Hingga hari ini, kita telah merawat 113 pasien dan 66 orang telah sembuh”, imbuh dia.

Ditambahkannya, RSUD Rasidin memiliki fasilitas pelayanan rawat inap untuk 57 orang pasien covid-19. Dan juga melayani layanan IGD bagi pasien Covid-19. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved