arrow_upward

Pengunjung Mall Masih Sepi, Meski Ada Diskon 70 Persen

Tuesday, 16 June 2020 : 16:52
Suasana di salah satu mall. (dok. Media Indonesia).
Jakarta, AnalisaKini.id - Pusat perbelanjaan sudah boleh kembali menjalankan operasionalnya sejak kemarin, Selasa (16/6). Namun, okupansi mal masih sangat sedikit.

Dikutip dari cnbcindonesia.com, misalnya di mal Kota Kasablanka kemarin, pengunjung masih jauh dari batas maksimal 50%. Pelaku usaha harus memutar otak agar bisa terjadi transaksi.

"Sudah ada beberapa cara yang dilakukan agar pengunjung mau kembali berbelanja ke mal. Misalnya dengan pemberian diskon, " kata Anggota Dewan Penasehat Himpunan Penyewa Pusat Belanja (Hippindo) Tutum Rahanta.

Grand Indonesia misalnya, menawarkan diskon pada produk fesyen seperti Mango, Moscato, Callie Cotton dari 50-70 %. Untuk Food & Beverages Penang Bistro di Grand Indonesia menawarkan diskon 25%.

Pondok Indah Mall juga memberikan diskon 70 % pada brand Geox Respira. Serta diskon 35% Yves Rocher France.

Tapi, sayang seribu sayang, jurus itu dinilai masih belum efektif.

"Tidak mengangkat udah diberi diskon, Kalau diskon tambah besar akan jadi beban semua. Jadi, kekuatan daya beli masyarakat jadi kunci bagi kita," kata Tutum.

Disebutkan, daya beli masyarakat saat ini memang jauh dari kata ideal. Hal itu wajar karena masyarakat lebih mengutamakan pada hal yang bersifat kebutuhan pokok, semisal makanan. Di sisi lain, perbelanjaan di sektor lain pun diharapkan bisa terus bergerak.

"Kalau kekuatan beli ngga ada, apapun yang dilakukan percuma," sebut Tutum.

Kemudian pelaku usaha tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Semisal penyediaan masker, hand sanitizer serta disinefektan. Beban biaya itu dikhawatirkan bakal diberikan kepada konsumen, namun Tutum menyebut di fase awal hal itu tidak akan terjadi.

"Sementara pelaku usaha tanggung biaya ekstra. Sekarang konsumen aja nggak berani datang. Walau cost lebih, kita gak berani naikan harga," sebutnya. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved