arrow_upward

Gubernur Surati Menkominfo Minta Aplikasi Injil Berbahasa Minang Dihapus

Wednesday, 3 June 2020 : 20:34
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno
Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumatera Barat bergerak cepat merespon keresahan masyarakat Minangkabau atas kehadiran aplikasi Injil Berbahasa Minangkabau di Play Store Google.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta Menteri Kominfo melalui Dirjen Aplikasi Informatika menghapus aplikasi tersebut di Play Store Google, dan menghindari aplikasi sejenis di kemudian hari.

Dalam surat bernomor 555/327/Diskominfo/VI/2020 yang ditujukan kepada Menteri  Komunikasi dan Informatika cq Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Gubernur menyebutkan  masyarakat Minangkabau sangat keberatan dan resah dengan adanya aplikasi tersebut.

Aplikasi dimaksud sangat bertolak belakang dengan adat dan budaya masyarakat Minangkabau yang memiliki falsafah 'Ada Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.'

"Berkenan dengan hal itu, kami berharap  kepada Bapak melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dapat menghapus aplikasi tersebut dari Play Store Google dan menghindari kemungkinan munculnya aplikasi sejenis di kemudian hari," kata gubernur.

Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi PAN, Novermal Yuska mengucapkan terima kasih kepada gubernur. Novermal menemukan aplikasi itu dan beredar meluas sehingga dia pun berteriak soal ini.

"Semoga persoalan Injil Berbahasa Minangkabau tidak ada lagi di kemudian hari, dan kita terus bisa hidup berdampingan dengan damai bersama saudara-saudara kita pemeluk agama lain," katanya. (***).
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved