arrow_upward

Golkar Sumbar Targetkan 60 Persen Menang Pilkada Serentak

Selasa, 02 Juni 2020 : 18.13
PEMENANGAN-Rakornis Pemenangan Pemilu DPP Partai GOLKAR dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, H. Khairunas dan pengurus lainnya secara virtual, Selasa (2/6). (ist)

Padang, AnalisaKini.id-DPD Golkar Sumbar menargetkan menang 60 persen wilayah dari 13 kabupaten kota plus provinsi Sumbar dalam Pilkada serentak yang rencananya digelar pada Desember 2020.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas usai mengikuti Rakornis secara virtual bersama DPP Golkar, Selasa (2/6) di Kantor DPD Golkar Sumbar.

Rakornis virtual itu diikuti DPD Golkar provinsi, serta DPD Golkar kabupaten/kota dan kandidat yang akan diusung di Pilkada nanti. Rakornis dilakukan guna mengevaluasi persiapan Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak nantinya.

Terungkap pula dari 13 kabupaten/kota di Sumbar yang akan menggelar Pilkada, Golkar membidik kemenangan di 6 atau 7 daerah dimenangkan kader Golkar, baik sebagai bupati/walikota maupun wakil bupati/wakil walikota.

"Kita berani menyatakan hal itu setelah melihat survei dan peluang kader yang kita usung," kata Khairunnas didampingi Sekretaris DPD Golkar Sumbar Desra Ediwan Anantanur serta Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumbar 1 Afrizal.

Daerah yang diyakini bisa dimenangkan tersebut antara lain, Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Pasaman, Pasaman Barat, Tanah Datar serta Limapuluh Kota.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sumbar, Agus Wanto menambahkan, dengan target yang dipasang itu, Ketua DPD Golkar Sumbar, Khairunas mendorong para kandidat yang akan diusung untuk terus bersosialisasi dengan masyarakat dan bersiap-siap.

"Ketua Golkar Sumbar juga meminta agar kandidat berinovasi dalam bersosialisasi ditengah pandemi Covid-19 ini," kata Agus yang juga Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbar. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved