arrow_upward

Bantu Rumah tak Layak Huni, Komunitas Facebook Peduli Dipuji

Wednesday, 17 June 2020 : 20:16

Inisiator Komunitas Facebook Peduli Ny. Hj. Harneli Bahar yang juga ketua TP PKK Padang didatangi beberapa pimpinan BUMN yang ada di kota tersebut, di kediaman resminya, Rabu (17/6). (humas).
Padang, AnalisaKini.id- Aksi kepedulian sosial yang dilakukan oleh "Komunitas Facebook Peduli" dalam melakukan bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) bagi warga miskin di Padang, dipuji berbagai kalangan. Bahkan ke depan akan dibantu pula oleh beberapa pihak.

Hal itu terlihat saat Inisiator Komunitas Facebook Peduli Ny. Hj. Harneli Bahar yang juga ketua TP PKK Padang didatangi beberapa pimpinan BUMN yang ada di kota tersebut, di kediaman resminya, Rabu (17/6).

Pimpinan BUMN tersebut antara lain, Sekretaris Perusahaan Wilayah Telkom Sumbar Sunhadi, Kepala PTKAI Divisi Regional II Sumbar Insan Kesuma dan Supervisor PKBL/CSR PT. Pelindo Iskandar.

Harneli Bahar mengatakan, program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Komunitas Facebook peduli sangat sejalan dengan program Coorporate Social Responsibility (CSR) BUMN yaitu, program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Kita ingin kedepan bagaimana BUMN di Padang dapat berkolaborasi dengan Komunitas Facebook Peduli untuk membantu membangun rumah bagi warga miskin di Padang," terangnya.

Menurut dia, upaya bedah rumah Komunitas Facebook Peduli ini sejalan dalam rangka membantu Pemko dengan sasaran tidak ada lagi rumah tak layak huni di Padang.

“Melalui dunia maya atau media sosial, kita menghimpun dana dengan mendatangkan donatur dari teman-teman yang ada di facebook. Alhamdulillah, ternyata cukup banyak teman-teman baik ada di dalam maupun luar Kota Padang yang memberikan bantuan,” imbuh istri Walikota Padang itu.

Harneli mengatakan, Komunitas Facebook Peduli, Insya Allah akan terus membantu pembangunan bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu di Padang.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil diskusi kita dengan pimpinan BUMN, mereka memberikan dukungan untuk bekerjasama kedepannya," jelas dia.

Sedangkan, Supervisor PKBL/CSR PT. Pelindo Iskandar mengatakan, sangat menyambut baik dan memberikan dukungan atas inisiatif Ketua TP PKK Padang itu. Ia menyarankan kepada ketua TP PKK Padang untuk segera membuat proposal agar kerjasama ini dapat dilakukan.

Pihaknya dari BUMN sangat mendukung untuk pembangunan rumah tak layak huni di Padang seperti program yang sama juga disinergikan dengan beberapa pihak lain di Padang. (***).


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved