arrow_upward

Tak Ada Cuti Bersama Lebaran, ASN Pemprov Sumbar Bekerja Mulai Besok

Monday, 25 May 2020 : 20:09
H. Abdul Gafar


Padang, AnalisaKini.id-Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disiplin menjalankan tugas
dan masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H. ASN mulai masuk kerja besok (Selasa, 26/5/2020) serta tidak ada cuti bersama Lebaran.

"Sesuai surat perubahan SKB 3 Menteri, 26 Mei tidak ada cuti bersama. Jadi semua ASN masuk kerja sesuai jadwal," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, H. Abdul Gafar, Senin (25/5/2020).

Gafar berharap ASN dapat memanfaatkan waktu libur yang singkat untuk bersilaturahmi kepada keluarga pada momentum Lebaran tahun ini. ASN dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk melakukan berbagai kegiatan pada saat Idul Fitri, tanpa harus saling mengunjungi.

Diharapkan, seluruh ASN bertanggung jawab terhadap setiap tugasnya masing-masing, baik yang bertugas di penanganan pandemi Covid-19 maupun tugas kedinasan lain.

"ASN harus menjadi contoh sebagai orang yang disiplin dan bertanggung jawab," imbuhnya.

Gafar menegaskan, masuk kerja pada 26 Mei 2020 untuk ASN Pemprov Sumbar tersebut, tetap mengacu kepada aturan daerah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menganjurkan bekerja di rumah.

"Bagi yang penting tentu bisa masuk kantor dengan catatan pakai masker, jaga jarak, dan aktivitas lainnya sesuai Protap Covid-19," sebutnya.

Dijelaskan, secara tertulis, Pemprov tidak mengatur secara detil terkait pekerjaan dan tugas kedinasan masing-masing OPD. Itu diserahkan kepada masing-masing OPD untuk pengaturannya, tergantung banyaknya tugas yang harus diselesaikan. "Yang penting, pelayanan masyarakat tidak terabaikan," kata dia.

Gafar perlu menegaskan soal masuk kerja setelah Lebaran Idul Fitri ini, karena berdasarkan SKB tiga menteri yang terakhir, tanggal 26 Mei itu dicabut sebagai cuti  lebaran. Dengan kata lain, tetap sebagai hari kerja ASN seperti biasa. (***).
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved