arrow_upward

SUMBAR DITIMPA BENCANA BANJIR BANDANG, Pemerintah Beri Perhatian Lebih, Pj Walikota Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 19 Mei 2024 : 19.20

DAMPINGI-Pj. Wako Padang Andree Algamar duduk berdampingan dengan Mentan RI Andi Amran Sulaiman yang memberikan penjelasan di depan sejumlah pejabat. (kominfo).

Padang, Analisakini.id-
Akibat bencana banjir yang melanda Sumatera Barat (Sumbar), pemerintah pusat mengalihkan perhatiannya ke Sumbar. Sejumlah menteri mendatangi dan memberikan sumbangan bagi korban bencana.

Perhatian pemerintah pusat ini sangat disyukuri oleh Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar. Dirinya bersyukur, perhatian yang diberikan sangat dinanti-nanti oleh korban terdampak bencana. 
"Terima kasih kepada pemerintah pusat  atas perhatian dan kepedulian yang diperlihatkan kepada Sumbar yang terdampak bencana alam," ujar Andree saat menyambut kedatangan Menteri Pertanian Republik lndonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (18/5).
Kehadiran Mentan RI dalam rangka kunjungan kerja serta mengikuti Focus Grup Discussion (FGD) Ketahanan Pangan Indonesia yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP).
Setelah kegiatan FGD, Mentan RI mengunjungi lokasi bencana alam dan memberikan bantuan benih padi bagi yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin serta longsor, khususnya Tanah Datar dan Agam.
"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami turut berduka cita mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Sum­bar. Menteri serta pejabat dari pemerintah pusat yang telah hadir meninjau lokasi bencana alam di Sumbar dan menyalurkan bantuan," ucap Andree Algamar.
Andree Algamar menambahkan, dengan banyak dukungan dari berbagai pihak, pemulihan bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumbar bisa berlangsung dengan cepat.
"Alhamdulillah, kami Pem­ko Padang telah mengirimkan bantuan, baik berupa kebutuhan pokok dan keperluan lainnya, juga menerjunkan personil ke lokasi bencana, Semoga bantuan ini membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," pungkas Pj Wako. (406)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved