arrow_upward

Hasyim Asy'ari Lantik 5 Anggota KPU Padang, Salah Satunya Wartawan TV Arset Kusnadi

Senin, 13 Mei 2024 : 23.05

KPU RI melantik 5 anggota KPU Kota Padang periode 2024-2029. (Rifka Amalia/detikcom)

Jakarta, Analisakini.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik 5 anggota KPU Kota Padang, Sumatera Barat untuk Periode 2024-2029. Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengingatkan tugas berat menjelang Pilkada 2024.
Pelantikan digelar di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024), kelima anggota KPU Kota Padang yang dilantik antara lain Arianto, Arset Kusnadi, Dorri Putra, Jefri Hariyanto dan Randy Adi Tama. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 525 Tahun 2024 tentang pengangkatan anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Padang Periode 2024-2029.
Hasyim Asy'ari memimpin pelantikan tersebut. Kelima anggota KPU Kota Padang diambil sumpah kemudian menandatangani berita acara, membacakan Pakta Integritas, dan doa. Hasyim dalam sambutannya mengingatkan para anggota KPU Kota Padang untuk berpegangan dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan serta kode etik penyelenggara Pemilu.
"Yang pertama, tentu saja kita mengetahui sama-sama bahwa dalam menjalankan tugas, kewajiban, serta wewenang sebagai Anggota KPU Kota Padang, kita senantiasa berpegangan, berpedoman kepada berbagai macam peraturan perundang-undangan," kata Hasyim.
Hasyim juga memberikan apresiasi kepada KPU Kota Padang untuk keberhasilannya dalam Pemilu DPRD Kota Padang. Dia menjelaskan soal beban kerja anggota KPU Kota Padang menjelang Pilkada 2024.
"Berarti ini satu prestasi juga untuk KPU Kota Padang karena tidak ada perkara yang disengketakan di Mahkamah Konstitusi, khususnya untuk Pemilu DPRD Kota Padang," kata Hasyim.
"Kita sudah memasuki tahapan Pilkada. Khusus untuk Kota Padang, tentu saja nanti akan ada dua beban kerja. Yang pertama yang menjadi, katakanlah Tukes aslinya, yaitu menyelenggarakan Pilkada, Walikota Padang. Tapi di sisi lain juga dalam waktu yang bersamaan menjalankan tugas-tugas yang diberikan KPU Provinsi Sumatera Barat dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Barat," tambahnya.
Terakhir, Hasyim mengingatkan anggotanya untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas baik dengan sesama anggota maupun jajaran-jajaran lainnya. (sumber : detik.com)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved