arrow_upward

Forsa Smalam dan Topindoku Luncurkan Aplikasi PPOB untuk Nasional

Minggu, 19 Mei 2024 : 18.14
Jakarta, Analisakini.id- Forum Silaturahmi Keluarga Besar Alumni SMA N 1 IV Angkat, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, yang dikenal sebagai Forsa Smalam, berkolaborasi dengan PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) dalam meluncurkan aplikasi pembayaran digital bernama Planta Forsa di Jakarta pada Jumat lalu (17/5/2024).

Forsa Smalam, sebuah forum alumni dengan lebih dari 20.000 lulusan di daerah Biaro, Agam, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, menggandeng TOSK, sebuah perusahaan startup digital yang menyediakan produk pulsa, token listrik, kuota data, dan lainnya dengan merek Topindoku.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama Topindoku dengan Forum Alumni Forsa ini. Dengan kolaborasi ini, kami berharap para alumni yang tersebar di seluruh penjuru di Indonesia dapat merasakan manfaat dari pengembangan aplikasi ini," kata Ketua Umum Forsa Smalam, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan, yang saat ini juga menjabat sebagai Panglima Kodam Jayakarta.

Pernyataan ini disampaikan pada acara peresmian peluncuran layanan aplikasi digital Planta Forsa yang dihadiri oleh beberapa kelompok pengguna dan pelanggan sebelum peluncuran resmi yang direncanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Aplikasi tersebut untuk tahap awal akan dipergunakan oleh perwakilan alumni dari periode Angkatan 1984 hingga 2023. Selanjutkan, akan disosialisasikan dan akan diluncurkan secara resmi dalam beberapa bulan mendatang.

Mohammad Hasan berharap aplikasi tersebut juga dapat menjawab bagaimana kreativitas inovasi dan peningkatan layanan pembayaran digital alumni SMA N Lambah secara khusus, dan masyarakat luas secara umum di Sumatra Barat.

"Kami juga berterima kasih kepada Pendiri Topindoku, Bapak Seiko Manito, yang telah menunjukkan komitmennya untuk bekerja sama dengan alumni kami. Besar harapannya, aplikasi ini menjadi bagian dari kegiatan Forsa yang produktif dalam mendukung operasional organisasi dan kegiatan sosial lainnya," tambah dia.

Sementara itu, Seiko Manito dari Topindoku menyatakan kerjasama dengan Forsa Smalam tersebut merupakan langkah tepat perusahaan dalam meningkatkan layanan pembelian produk digital seperti pulsa, kuota data, dan pembayaran tagihan untuk wilayah Indonesia.

"Kami melihat ada kemiripan karakter antara warga Kalimantan Barat dan Sumatra Barat, sehingga kami yakin program ini akan berjalan dengan baik. Kami sangat berterima kasih karena program dengan melibatkan komunitas seperti alumni ini dapat berjalan dengan baik, terutama karena kami melihat pengurus organisasinya memiliki reputasi yang baik."katanya.

Dengan pola pengembangan layanan yang melibatkan komunitas tersebut, pihaknya yakin, dapat mendorong penguatan kualitas layanan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan kami. 

Pihaknya meyakini, program dengan pelibatan organisasi seperti Forsa Smalam ini dapat diduplikasi dengan pola dan pengembangan Kerjasama yang saling menguntungkan di daerah lainnya di Indonesia.(*)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved