arrow_upward

Safari Ramadhan di Masjid Nurul Fajri, Padang Dama Cupak, Suwirpen Ingatkan Bahaya Narkoba

Jumat, 05 April 2024 : 14.16

 

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, bersama jemaah dan berikan bantuan saat safari Ramadhan di Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, tepatnya di Masjid Nurul Fajri, Padang Dama. (humasdprdsb)

SOLOK, ANALISAKINI.ID—Mensyiarkan bulan suci Ramadhan 1445 H, sekaligus jemput aspirasi dan berbagi, itulah yang dilakukan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Suwirpen Suib. 

Wakil rakyat dari Demokrat tersebut melakukan Safari Ramadhan ke Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kabupaten Solok, tepatnya di Masjid Nurul Fajri, Padang Dama, baru-baru ini.

Kontan, jemaah masjid setempat masyarakat menambutnya dengan antusias.

Dalam kesempatan itu, Suwirpen mengingatkan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Ya, sepanjang tahun 2023, terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan narkotika di Sumbar. Dari data yang dihimpun Polda Sumbar, terdapat 1.254 kasus sepanjang 2023,” ujar Suwirpen.

Untuk itu, ditekankannya, bahwa peredaran narkotika telah mengancam dan menjangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah di Sumbar.

“Makanya, orang tua harus mengawasi intens aktivitas anak, agar anak tidak terjerumus pada barang haram tersebut,” tegasnya.

Suwirpen, saat itu, juga mengajak agar semua pihak menjaga kerukunan dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat. Dengan adanya kerukunan, katanya, akan tercipta kenyamanan hidup, yang kemudian berdampak positif pada semua jenis program pembangunan di Nagari Cupak, pada khususnya, dan Kabupaten Solok pada umumnya.

Yang jelas, kehadiran Suwirpen dalam agenda Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Fajri tersebut sekaligus juga membawa bantuan untuk masjid tersebut. (n-r)

 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved