arrow_upward

Pimpin TSR di Masjid Al-Husna, Ketua DPRD Sumbar Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Sabtu, 16 Maret 2024 : 08.02

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi dan rombongan saat menyerahkan bantuan saat mempin safari Ramadhan di Masjid Al-Husna Tambago, Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (15/3/2024). (humasdprdsb)


PAYAKUMBUH, ANALISAKINI.ID—Dalam Safari Ramadhan di Masjid Al-Husna Tambago, Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (15/3/2024), Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi kembali menekankan pentingnya kebersamaan dalam menghadapi berbagai persoalan di tengah masyarakat. Mulai dari mengentaskan kemiskinan ekstrem, menangani masalah stunting, memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)) hingga menghadapi daerah yang rawan bencana.

“Untuk itu, mari kita semua untuk saling bagi membahu dalam mendukung serta menyelesaikan berbagai kendala dan masalah yang dihadapi agar dapat segera terselesaikan,” ujar Ketua Supardi di depan jemaah.

TSR itu dipimpin Ketua Supardi bersama Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel. Nav. Sani Salman Nuryadin beserta rombongan dari Provinsi Sumatra Barat. Saat itu, hadir bergabung pula TSR Kota Payakumbuh yang dipimpin Pj. Wali Kota dan didampingi jajaran beserta Kacab Bank Nagari Payakumbuh Afnizon, Plt. direktur RSUD Adnan WD Elfitrimelly, dan Komandan Pos-AU Piobang Lanud Sutan Sjahrir Letda. sus. Al Herdiman. Rombongan disambut dengan penuh suka cita oleh warga dan pengurus Masjid Al-Husna Tambago tersebut.

Menurut Ketua Supardi, di Kota Payakumbuh, misalnya, kiranya masih terdapat warga yang tergolong miskin ekstrem. Tentunya, dalam pengentasannya, tidak hanya bisa kerjakan oleh pemerintah saja, akan tetapi juga merupakan tugas bersama untuk saling bahu membahu dalam membantu mengatasi hal ini.

Tak hanya itu, kata Supardi, ternyata masih didapati kasus stunting di Payakumbuh. “Ini juga harus menjadi perhatian kita bersama. Saling bahu membahu agar warga di Sumatra Barat, terutama ibu-ibu memiliki pengetahuan yang lebih lagi agar tidak terjadi stunting terhadap anak keturunannya kelak,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Supardi juga menyinggung pentingnya dukungan untuk memberdayakan pelaku UMKM, karena banyak warga yang bergerak pada sektor ini.

Sebelumnya, Pengurus Masjid Al-Husna, Gusti Yondri, kontan berterima kasih atas kunjung TSR provinsi dan kota Payakumbuh dimaksud.

“Ya, alhamdulilah atas kunjungan TSR ini. Terlebih Masjid Al-Husna yang sedang dalam tahap pemugaran ini,” ungkapnya.

Sementara, Pj. Wali Kota diwakili Sekda Rida Ananda mengakui pihaknya saat ini terus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan warga miskin ekstrem ini. Katanya, masih didapati 4,5 persen warga yang tergolong miskin ekstrem. “Kita terus berupaya menuntaskan hingga tidak ada lagi warga yang termasuk dalam kategori miskin ekstrem ini,” ungkap Rida.

Rida juga menyinggung upaya pemko setempat dalam penanganan sampah akhir. “Kita saat ini masih terus berupaya melakukan negosiasi dengan Pemprov Sumbar. Dan semoga TPA Regional ini dapat setidaknya dikelola oleh Pemko Payakumbuh segera,” sebut Rida.

Ustadz Samsuardi tampil sebagai penceramah pada TSR tersebut. Di akhir kegiatan,  TSR Provinsi Sumbar salurkan bantuan untuk Masjid Al-Husna berupa uang tunai Rp 50 juta dan 20 Al-Quran, serta dari Bank Nagari Rp 10 juta. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved