arrow_upward

Perkuat Peran Bamus dan Bapemperda, DPRD Jambi Kunjungi DPRD Sumbar

Kamis, 07 Maret 2024 : 22.53

 

Tim Ahli, Kasubag Protokol dan Kehumasan Sekretariat DPRD Sumbar, Darul Idris dan lainnya saat berdiskusi dengan rombongan Bamus dan Bapemperda DPRD Jambi yang berkunjung ke Padang, Kamis (7/3/2024). (humasdprdsb)

PADANG, ANALISAKINI.ID--Lagi, DPRD Sumatera Barat mendapat kunjungan dari lembaga legislatif daerah lain. Entah untuk konsultasi, diskusi, studi tiru, maupun sharing berbagai hal, terutama tentu terkait tugas dan fungsi lembaga wakil rakyat dimaksud. Ini tentu sebuah kehormatan. Dan, kali ini dari DPRD Provinsi Jambi.

Mereka adalah Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jambi, yang berkunjung ke DPRD Sumbar, Kamis (7/3/2024), diterima di Ruang Khusus 1 DPRD Sumbar. Yang jelas, ini selain  untuk memperkuat hubungan dan tali silaturahim antar lembaga legislatif kedua provinsi, tapi juga dalam rangka menegaskan dan memperkuat tugas, fungsi dan peran alat kelengkapan dewan itu sendiri, seperti bertukar pengalaman dalam pembentukan kebijakan.

Rombongan dari provinsi tetangga itu dipimpin oleh Ketua Bamus DPRD Provinsi Jambi, serta dihadiri oleh anggota Bamus dan Bapemperda. Mereka diterima dengan hangat oleh Tenaga ahli sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, didampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan, Darul Idris.

Usai pertemuan, Darul Idris kepada media mengatakan, pertemuan antara kedua DPRD tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh kerjasama dan keakraban.

"Banyak hal yang dibicarakan. Kita berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait proses pembentukan peraturan daerah, tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah untuk meningkatkan efektivitas kinerja legislatif," ungkap Idris.

Katanya, salah satu hasil yang diharapkan dari kunjungan ini adalah adanya sinergi antara DPRD Provinsi Jambi dan Sumatera Barat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, serta bertukar informasi terkait isu-isu pembangunan dan kebijakan daerah yang relevan bagi kedua provinsi.

Yang jelas, kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat jalinan kerjasama antar legislatif antara Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, serta mendukung terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan bagi masyarakat kedua provinsi tersebut.

“Ya, kunjungan DPRD Jambi ini, tidak hanya bermanfaat untuk mereka. Tapi juga baik bagi kita. Karena dalam diskusi yang berkembang, kiranya ada hal-hal yang bisa saja saja baik diterapkan dalam mengambil kebijakan,” sebut Idris. (n-r)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved