arrow_upward

Peduli, Kapolsek dan Camat Nanggalo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sabtu, 09 Maret 2024 : 10.51


Kapolsek Nanggalo Iptu Ibnu Mas'ud bersama Camat Amrizal Rengganis salurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: Hendri)

Padang, Analisakini.id-Hujan deras yang mengguyur wilayah Sumbar, termasuk Kota Padang sejak Kamis (7/3/2024) hingga Jumat (8/3/2024) siang, mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Tak terkecuali kawasan Nanggalo, Kota Padang.

Berdasarkan data dari BPBD Kota Padang, ratusan rumah di kawasan Nanggalo terendam banjir. Bahkan, ada kawan seperti Kurao Pagang yang terendam air hingga ketinggian mencapai 1 meter.

Kapolsek Nanggalo Iptu Ibnu Mas'ud bersama Camat Amrizal Rengganis, Lurah Rustam Effendi, Bhabinkamtibmas Aipda Hendri H, dan Kanit Binmas Aiptu Yuli sejak kemarin hingga hari ini turun langsung melakukan monitoring dan mengecek situasi pasca banjir di wilayah terdampak.

"Monitoring kita lakukan di empat titik, yaitu Surau Gadang, Kurao Pagang, Tabing Banda Gadang, dan Gurun Laweh," kata Iptu Ibnu Mas'ud.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek bersama Camat juga menyerahkan bantuan kepada warga untuk membantu meringankan beban mereka akibat banjir.

"Alhamdulillah, sore ini air sudah surut. Kita berharap cuaca cepat membaik dan masyarakat bisa cepat beraktivitas normal kembali," ungkapnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait di pemko seperti BPBD dalam melakukan penanganan pasca banjir.

Sementara itu, Camat Amrizal Rengganis mengatakan, bantuan yang diserahkannya bersama Kapolsek kepada warga berupa makanan siap saji, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," kata camat yang biasa disapa Rengga.

Rengga juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama saat musim hujan.

"Masyarakat diimbau selalu menjaga kebersihan lingkungan dan waspada jika terjadi hujan dalam waktu lama," ingat Rengga, mantan jubir Wako Padang ini.(*)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved