arrow_upward

Bahas RTRW dengan Mitra Kerja, Zulkenedi: Pembangunan Sumbar Butuh Pondasi yang Kuat

Kamis, 14 Maret 2024 : 20.08

 

Rapat Pansus RTRW Sumbar bersama mitra kerja, Kamis (14/3/2024) di Ruang Rapat Khusus 1 kantor wakil rakyat setempat. (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID--Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Sumatera Barat 2023-2043, terus dirampungkan. Terkait hal itu, Pansus RTRW DPRD Sumbar  menggelar rapat kerja bersama mitra kerja, Kamis (14/3/2024) di Ruang Rapat Khusus 1 kantor wakil rakyat setempat.

Rapat ini dinilai cukup penting. Yakni untuk menyamakan langkah bersama dalam mencapai kesepakatan terkait substansi dari Ranperda tentang RTRW 2023-2043 itu sendiri. Makanya, sangatlah diharapkan para mitra kerja memberikan kontribusi positif untuk merampungkan payung hukum daerah ini.

Anggota DPRD Zulkenedi Said yang memimpin rapat tersebut mengatakan, dalam suasana sinergi, diskusi, dan berbagai keputusan penting, kiranya telah diletakkan pondasi yang kuat bagi kemajuan Sumatera Barat di masa depan.

“Sungguh kita mendapatkan masukan berharga dari berbagai pihak dan dari beragam latar belakang disiplin ilmu yang turut ambil bagian dalam rapat ini. Termasuk perwakilan dari pemerintah daerah, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya. Semoga kita mendapatkan pondasi RTRW yang berkualitas, demi kemajuan Sumbar ke depan yang lebih baik,” ucapnya.

Kontan, dalam rapat tersebut, berbagai isu strategis yang berkaitan dengan pembangunan wilayah, pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat dan lainnya, menjadidi pembahasan mendalam dan cukup alot.

Yang jelas, sebut politisi Golkar tersebut, Pansus RTRW DPRD Provinsi Sumatera Barat dan mitra kerja, terus  bekerja keras untuk mencapai kesepakatan yang memperhatikan kepentingan semua pihak serta menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan.

Menurut Zulkenedi, DPRD Sumbar optimis bahwa hasil rapat ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi Sumatera Barat di masa depan. Dia juga mengapresiasi kontribusi semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

Artinya, sebut Zulkenedi, dengan sinergi dan kesepakatan yang tercapai dalam rapat ini, semoga Sumatera Barat dapat terus berkembang menjadi wilayah yang lebih maju, lestari, dan sejahtera bagi semua pihak.

“Makanya, langkah-langkah konkret akan segera diimplementasikan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan wilayah yang lebih baik. Kita sekali lagi berharap, dengan adanya pondasi RTRW yang kuat, tentu akan memudahkan menata dan merencanakan pembangunan Sumbar ke depan,” pungkas Zulkenedi Said. (n-r) 



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved