arrow_upward

Warga Tanjung Alam di Padang Sepakat Antarkan Hendra Irwan Rahim ke Senayan

Senin, 05 Februari 2024 : 21.23

 


perwata.jpg

Calon Anggota DPD RI nomor urut 6, Hendra Irwan Rahim bersama pengurus Perwata di Padang. (ist).

Padang, Analisakini.id-Warga Tanjung Alam Kabupaten Tanah Datar di Padang yang tergabung dalam Persatuan Warga Tanjung Alam (Perwata) sepakat mendukung Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM ke Senayan sebagai anggota DPD RI.

Tak hanya mendukung, juga siap menyosialisasikan sekaligus mengantarkan calon anggota DPD RI nomor urut 6 ini ke Senayan.

Hal itu terungkap dalam pertemuan warga Tanjung Alam dengan Hendra Irwan Rahim yang didampingi sejumlah pelaku dan tokoh koperasi di Sumbar, Senin malam (5/2/2024) di Padang.

Mereka memantapkan pilihan kepada Hendra Irwan Rahim bukan ikut-ikutan saja melainkan melihat rekam jejak dan kepeduliannya dalam membangun daerah.

"'Di Tanah Datar sendiri misalnya, kiprah Bapak Hendra Irwan Rahim membawa 'kue' pembangunan tak terhitung banyaknya. Begitu pula di daerah pemilihan sebagai anggota DPRD Sumbar. Masyarakat senang dan bahagia," kata Ketua Perwata Indradin.

Indradin yang didampingi sejumlah pengurus lainnya serta puluhan warga Tanjung Alam, juga menjelaskan, dari 15 calon anggota DPD RI, Hendra Irwan Rahim adalah satu-satunya putra Tanah Datar. Jadi, dukungan warga Tanah Datar baik di ranah maupun di rantau (wilayah Sumbar) sangat diharapkan demi Tanah Datar.

Pengurus lainnya, Boy mengungkapkan, Hendra Irwan Rahim juga peduli koperasi dan UKM. Bahkan, dia dengar kabar, Hendra Irwan Rahim maju sebagai calon anggota DPD RI atas dukungan dan suara arus bawah komunitas koperasi se-Sumbar.

"Ini adalah nilai plus dan tentu akan berdampak nyata nantinya pada perkembangan koperasi dan UMKM ke depannya di Indonesia dan Sumbar khususnya,"sebut Boy yang juga aktif sebagai pengurus sebuah koperasi di Padang.

Hendra Irwan Rahim dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada warga Perwata di Padang atas dukungan yang diberikan.

Anggota DPRD Sumbar lima periode ini mengaku dirinya maju menjadi Anggota DPD RI atas dukungan dan dorongan komunitas koperasi. Salah satu alasannya, di Senayan, harus ada putra Sumbar yang mewakili komunitas koperasi. Apalagi Bapak Koperasi Indonesia berasal dari Sumbar, yaitu Bung Hatta. 

Dengan demikian diharapkan, bentuk keberpihakan kepada koperasi dan UMKM kian kentara sehingga koperasi dan UMKM tumbuh subur dan mendongkrak perekonomian masyarakat dan daerah.

Sekadar diketahui, Hendra Irwan Rahim, politisi yang sarat pengalaman. Jago lobi dan mampu berkomunikasi baik dengan berbagai pihak. Sampai kini, link ke pusat tetap menjadi andalan Hendra Irwan Rahim.

Selain itu, Ketua DPRD Sumbar periode 2014-2019 ini, adalah aktivis pemuda yang pernah menjadi Ketua KNPI Sumbar. Sekarang adalah Ketua Dekopinwil Sumbar untuk periode keduanya. 

Sebelum dipercaya memimpin organisasi koperasi ini, Hendra Irwan Rahim diamanahkan pula memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumbar selama dua periode. Juga Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumbar dua periode. Di FKPPI Sumbar, Hendra Irwan Rahim juga pentolan. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved