arrow_upward

Hasil Pemilu 2024 di TPS Tempat Megawati Nyoblos: AMIN Unggul, Ganjar-Mahfud Nomor Buncit

Rabu, 14 Februari 2024 : 19.23



Jakarta, Analisakini.id-Pemilu 2024 yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024) menjadi ajang perebutan suara antara tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03.

Salah satu tempat yang menarik perhatian adalah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 di Jalan Kebagusan IV Dalam, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta. 

Soalnya, TPS ini merupakan tempat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama anak dan cucunya menggunakan hak pilihnya.

Dilansir dari Antara News, Rabu (14/2), Megawati yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan, partai pengusung pasangan Ganjar-Mahfud, tampak datang ke TPS 053 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Setelah menunjukkan kartu identitas, Megawati menuju bilik suara untuk mencoblos surat suara. Ia menghabiskan waktu sekitar dua menit di dalam bilik suara. 

Setelah itu, ia memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dan menunjukkan jarinya yang telah dicelupkan tinta kepada wartawan. Ia juga sempat menyapa dan berfoto dengan para petugas KPPS dan masyarakat yang hadir di TPS.

Namun, ternyata hasil penghitungan suara di TPS 053 tidak sesuai dengan harapan Megawati. Pasangan Ganjar-Mahfud yang diusung oleh partainya hanya menduduki posisi ketiga dengan perolehan 67 suara. 

Sementara itu, pasangan AMIN berhasil unggul dengan 113 suara. Di posisi kedua, ada pasangan Prabowo-Gibran dengan 76 suara. 

Dari total 259 pemilih yang menggunakan hak suaranya di TPS 053, hanya ada tiga suara yang tidak sah.

Penghitungan suara di TPS 053 dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berlangsung dengan lancar. Proses ini diawasi oleh bawaslu, saksi dari masing-masing pasangan calon, dan masyarakat. 

Tidak ada permasalahan atau perdebatan yang terjadi selama penghitungan suara. Petugas KPPS dan Ketua KPPS Reza saling bersahutan untuk menyebutkan nomor dan keterangan sah atau tidaknya surat suara. (*) 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved