arrow_upward

Dari Bimsos WRSE, Ketua DPRD Sumbar: Lahirkan Perempuan-perempuan Tangguh

Senin, 26 Februari 2024 : 09.09

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi dan pejabat lainnya saat bersama peserta bimsos bagi WRSE di Hotel Mangkuto Kota Payakumbuh Minggu, (25/2/2024). (humasdprdsb)


PAYAKUMBUH, ANALISAKINI.ID--Adakalanya, perempuan yang seharusnya menjadi tulang rusuk, tapi kini harus menjadi tulang punggung keluarga. Apapun itu, pemerintah wajib hadir. Memberdayakan mereka menjadi tangguh.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi, SH saat kegiatan bimbingan sosial keluarga dan pelatihan berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Angkatan II di Hotel Mangkuto Kota Payakumbuh Minggu, (25/2/2024).

Kegiatan bimsos ini dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Rumainur, SE, MT, Ketua Tim PSPKKM M. Sampurno, AKS, dan Sekretaris Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Drs. B. Nasution.

“Kita berharap pada pelatihan ini ibu-ibu WRSE akan mendapatkan sebuah ilmu yang akan membangkitkan semangat berusaha atau berkarya. Betapapun, usia tidaklah membatasi kreatifitas untuk berfikir dan berinovasi dalam memenuhi tuntutan ekonomi keluarga,” ujar Supardi.

Politisi Gerindra ini menegaskan, langkah ini merupakan salah satu upaya konkret dari Pemprov Sumbar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi kaum wanita yang seringkali terpinggirkan dalam perekonomian.

“Makanya, diharapkan melalui pelatihan ini, akan lahir lebih banyak lagi perempuan-perempuan tangguh yang mampu mandiri secara ekonomi dan memperkuat struktur keluarga serta komunitas mereka,” harapnya.

Untuk itu, lanjut Supardi, sangat penting semua pihak mesti proaktif mendukung pemberdayaan ekonomi dan sosial bagi WRSE ini, karena pada akhirnya akan mampu membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat ini.

“Ya, kami berharap dengan pelatihan ini ada sebuah motivasi untuk berkembang dan memunculkan inovasi usaha terbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Provinsi Sumbar yang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Rumainur, mengatakan, kegiatan bimsos ini merupakan langkah yang positif dan penting dalam meningkatkan kesadaran dan kemampuan wanita dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan sosial dan ekonomi.

‘’Sekali lagi, kita berharap para peserta dapat mengembangkan potensi dirinya menjadi agen perubahan yang positif khususnya bagi masyarakat Kota Payakumbuh,” harapnya. (n-r)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved