arrow_upward

Muhammad Rusli, Pramuka Tuna Rungu Berjalan Kaki Keliling Indonesia, Sekwan DPRD Sumbar: Luar Biasa!

Rabu, 20 Desember 2023 : 07.30

 

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis dan Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir, saat menerima Muhammad Rusl;i, Selasa (19/12/2023).  (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID--Salut dan luar biasa. Hal itulah yang pantas disematkan pada anak muda asal Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Muhammad Rusli. Dia keliling Indonesia dengan berjalan kaki.

Padahal, dia seorang tuna rungu, yang notabene cara berkomunikasinya terganggu, butuh pemahaman. Tapi, dia tak kenal kata takut. Tak mau menyerah

Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, SH, MM ketika menerima kunjungan Muhammad Rusli, Pembina Pramuka Tuna Rungu Kwartir Ranting Makasar, yang tiba di Padang, dan diterima di ruang kerja Sekwan, Selasa (19/12/2023). 

Sekwan DPRD Sumbar juga menambahkan, dari berkas dan bahasa kias Muhammad Rusli, dia telah sampai ke Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang dan  hampir seluruh pulau Jawa. 

"Kita tentu memberikan apresiasi dengan semangat Muhammad Rusli yang berkeliling Indonesia ini. Seorang tuna rungu yang ikut merekat silaturrahmi, menjaga persatuan Indonesia antar daerah dan antar provinsi," ujar Raflis.

Raflis juga katakan, berkeliling Indonesia dengan berjalan yang dilakukan Muhammad Rusli dalam rangka  melihat keragaman Indonesia dan juga mendukung gerakan Pramuka Kwartir Makassar sesuai surat keterangan pada tanggal 2 Agustus 2015. 

"Selamat berkeliling Indonesia, Muhammad Rusli! Dan, selama dalam perjalanan,tetaplah menjaga kesehatan dan menjaga prilaku agar semua orang nanti mensuportmu selalu," ujarnya. 

Ya, sambil mengajak foto berdua, Muhammad Rusli pun menganggukan kepalanya. (n-r) 

 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved