arrow_upward

Karena Rugi Banyak, Hendra Irwan Rahim Minta Para Remaja Jauhi Narkoba

Minggu, 03 Desember 2023 : 18.02

 

Anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama Bupati Tanah Datar Eka Putra dan pejabat lainnya. (ist)

Tanah Datar, Analisakini.id-Anggota DPRD Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM meminta para remaja menjauhi narkoba. Sebab terjebak dalam lingkarannya, maka rugi banyak yang didapat. Kesehatan terganggu, \psikologis kena dan untuk menyongsong masa depan pun suram.

"Para remaja adalah generasi penerus bangsa. Estafet kepemimpinan bangsa berada di tangan para remaja. Oleh karena itu, para remaja harus tangguh. Katakan tidak pada narkoba," kata Hendra saat sosialisasi Perda nomor 9  Tahun 2018 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Minggu (3/12/2023) di Kenagarian Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar.

Calon Anggota DPD RI nomor urut 6 ini mengatakan, ,asa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik itu emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. 

Namun sering kali dalam pencarian jati diri ini remaja cenderung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat, termasuk narkoba.

Padahal dampak pemakaian narkoba banyak negatifnya, mulai kelainan prilaku, halusinasi, perilaku yang menjurus kekerasan, depresi, ketakutan, sulit mengendalikan diri hingga berujung kematian. Bahkan tidak jarang, para pecandunya terlibat dalam berbagai tindakan kriminal.

"Jadi langkah yang paling baik dalam menanggulangi penyalahgunaan narkoba adalah melalui upaya pencegahan yang dilakukan kepada manusia sebagai calon pengguna dan pengadaan narkoba serta pemasarannya. Dan yang paling ampuh adalah  dari lingkungan keluarga, " kata Hendra Irwan Rahim yang dikenal peduli dengan kemajuan koperasi di Sumbar.

Selain sosialisasi Perda Anti Narkoba, politisi Golkar yang juga mantan Ketua KNPI Sumbar dan HKTI Sumbar ini, juga hadiri event nagari, Arakan Seribu Talam dan Festinal Pesona Pangian.


"Luar biasa, kami mengapresiasinya. Beruntung kita punya Bupati sekaliber Bapak Eka Putra. Sebab di tangan beliau, kearifan lokal Tanah \Datar diangkat kembali sehingga dikenal pula oleh warga lain yang berkunjung ke Tanah Datar,' kata Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Dekopinwil Sumbar.

Selain dihadiri Bupati Tanah Datar dan jajarannya,  juga hadir Kepala Taman Budaya Sumbar, Camat se-Kabupaten Tanah Datar, Walinagari se-Kab Tanah Datar, para tokoh dan perantau asal Tanah Datar. (*/ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved