arrow_upward

DIDIRIKAN DI TROTOAR, Lagi, Satpol PP Bongkar Bangunan dan Lapak Pedagang

Senin, 06 November 2023 : 17.41


Padang, Analisakini.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang kembali melakukan pembongkaran terhadap bangunan beserta lapak yang berdiri di atas trotoar dan bahu jalan Kawasan Jalan Jakarta, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara, Senin (6/11/2023).

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman mengatakan, sebanyak enam Lapak dan satu Bangunan Liar (Bangli) tersebut berdiri diatas Fasilitas Umum (Fasum). 

"Bangunan dan lapak tersebut sudah pernah kita bongkar, namun kembali berdiri lagi dan terpaksa kita lakukan pembongkaran kembali, "ujarnya.

Menurut dia, sebelum melakukan pembongkaran oleh anggotanya, pemerintah Kota Padang melalui pihak Kecamatan telah melakukan imbauan dan peringatan kepada pemilik bangunan agar membongkar sendiri bangunan miliknya.

"Bangunan dan lapak  tersebut telah melanggar Perda 11 tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, akibat bangunan yang didirikan diatas badan jalan, maka terjadi penyempitan dan mengganggu kelancaran lalu lintas, karena disana jalannya sangat sempit,"terang Rozaldi.

Dirinya berharap, usai dilakukan penertiban ini, pemilik tidak lagi mendirikan bangunan di fasilitas umum dan fasiltas sosial lainnya.

"Anggota BKO Kecamatan bersama Kasi trantib akan terus melakukan pengawasan di sana, untuk upaya pencegahan, jadi kita harap kerjasama semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku di Padang,"harapnya. (do)

Sejumlah personel Satpol PP membongkar bangunan dan lapak pedagang yang berdiri di trotoar dan bahu jalan. (humas).


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved