arrow_upward

BERTEPATAN PROGRAM SEHARI KEMINANGKABAUAN, WalikotaPadang` Hendri Septa Resmikan Gedung Baru SDN 11 Kampung Jua

Selasa, 07 November 2023 : 23.02

 

Walikota Hendri Septa bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kepala SD 11 Kampung Jua Irdayeti dan para guru usai resmikan gedung baru SD itu. (humas)

Padang, Analisakini.id-Setelah menunggu hampir dua tahun, akhirnya gedung baru SDN 11 Kampung Jua yang berlokasi di jalan Kampung Jua Nomor 34, Kelurahan Kampung Jua Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung selesai dibangun.

Gedung baru ini diresmikan oleh Walikota Padang Hendri Septa yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (7/11). Istimewanya peresmian gedung baru ini juga bertepatan dengan Program Sehari Keminangkabauan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Padang pada 19 September 2023 lalu, dimana program ini dilaksanakan setiap Selasa.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan selamat kepada kepala sekolah, majelis guru, dan para orang tua, yang hari ini memiliki gedung yang layak tempat anak-anaknya belajar, dimana gedung ini dibangun pada awal 2022. Semoga dengan hadirnya gedung baru ini proses belajar mengajar lebih efektif dan nyaman," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa mengatakan, pembangunan gedung baru SDN 11 Kampung Jua merupakan salah satu dari sebelas program unggulan (progul) Pemerintah Kota Padang, yaitu membangun 500 unit Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SD dan SMP di Padang.

“Alhamdulillah, kita kembali meresmikan pembangunan ruang kelas baru untuk anak didik kita di Padang, dan kali ini kita bangun dua lantai. Dengan ini maka sekarang kita sudah membangun 376 unit RKB, tinggal 124 unit lagi yang akan kita selesaikan pembangunannya, dan kita targetkan selesai pada 2023 ini," sebut Wako.

Wako Hendri Septa berharap dengan diresmikannya gedung baru SDN 11 Kampung Jua ini proses belajar dapat lebih efektif, prestasi sekolah meningkatkan, dan dapat menghasilkan siswa - siswa yang berprestasi, yang dapat mengharumkan nama sekolah.

"Saya berpesan kepada ibu kepala sekolah, majelis guru dan anak-anakku semua jaga dan rawat sekolah ini dengan baik, karena ini merupakan cita-cita kita bersama untuk memiliki sekolah yang bagus," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Yopi Krislova mengatakan, gedung baru ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp6,2 miliar. Gedung ini memiliki dua lantai, yang terdiri dari 14 lokal dan dilengkapi langsung dengan mobiler. Gedung baru ini terdiri dari ruang kepala sekolah, ruang guru, musala, ruang pustaka, ruang kelas dan ruang UKS.

"Sebelum dibangun, SDN 11 Padang ini hanya berjumlah 6 lokal, dengan proses belajar tiga shift. Dengan hadirnya gedung yang baru ini maka proses belajar mengajar di SDN 11 Kampung Jua dapat dilakukan satu shift. Selama proses pembangunan berlangsung proses belajar mengajar di sekolah ini dilaksanakan di masjid/mushalla lingkungan setempat," sebut Yopi.

Sementara itu Kepala SDN 11 Kampung Jua Irdayeti mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya ini merupakan salah satu sekolah terfavorit dengan jumlah peserta didiknya terbanyak di Kecamatan Lubuk Begalung, sebanyak 386 orang.

"Atas nama majelis guru dan tenaga pendidik kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang, terkhusus kepada Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa yang telah membangun gedung sekolah yang megah ini. Semoga bapak sehat selalu dan diberikan kelancaran dalam memimpin Kota Padang ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Inspektur Arfian, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Amrizal, Plt. Camat Lubuk Begalung Heriza Syafani, Lurah dan Kepala SD se-Kecamatan Lubuk Begalung beserta unsur Forkopimca Lubuk Begalung.(sw)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved