arrow_upward

KI Sumbar Lakukan Visitasi ke PPID Pemko Padang

Selasa, 31 Oktober 2023 : 20.19


 

Padang, Analisakini.id – Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) di Dinas Kominfo Kota Padang menerima kunjungan visitasi dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Senin (30/10/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kesiapan PPID Pemko Padang dalam pelayanan pada tahun 2023 ini.

Rombongan KI Sumbar dipimpin Wakil Ketua KI Sumbar, Arif Yumardi, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree Algamar, di ruang kerjanya di Balaikota Padang.

Senang bisa bertemu kawan-kawan dari KI,” ujar Sekda Andree. Dalam pertemuan itu, dilanjutkan dengan berbincang hangat.

Sekda Andree menyambut rombongan KI Sumbar dengan senang hati dan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan keterbukaan informasi di Kota Padang.

“Kita komit untuk melakukan perubahan agar mencapai level informatif,” tambah Andree didampingi Kadis Kominfo Boby Firman dan Kabid IKP Chandra Eka Putra.

Pada kesempatan kunjungan kerja itu, Wakil Ketua KI Sumbar, Arif Yumardi, menyoroti pentingnya Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas dan Daftar Informasi Pengecualian (DIP) agar pemohon informasi dapat memahami alur permohonan.

Di kesempatan itu rombongan KI langsung melihat ruang pelayanan PPID di lantai II Balaikota dan ruang PCC 112 Pemko Padang dan merasa puas dengan perangkat informasi yang ada di PCC 112.

Selain itu, rombongan KI juga melihat kelengkapan dokumen serta perangkat yang ada di ruang PPID tersebut.

“Nah, ini baru namanya pelayanan,” kata Arif Yumardi dengan puas.

Rombongan KI Sumbar yang hadir meliputi Wakil Ketua, Asisten Ahli, Asisten Ahli dari KI Sumbar Reza Rezki Herlinda, serta Anggi Pratama. serta beberapa pejabat dari Dinas Kominfo Kota Padang. (**)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved