arrow_upward

Desrio Putra Tinjau Proyek Irigasi Gunung Nago

Minggu, 22 Oktober 2023 : 18.52

 


Anggota DPRD Sumbar Desrio Putra menunjuk ke arah tertentu saat meninjau pengerjaan irigasi Gunung Nago dan rute yang akan dilewati bersama Lurah Surau Gadang Beny Armen, dan sejumlah tokoh masyarakat. (ist)

Padang, Analisakini.id-Minggu (22/10) untuk kedua kalinya Desrio Putra menyambangi warga kompleks Permata Surau Gadang (PSG) RT 07/01 Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. 

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra itu melihat perkembangan proyek irigasi Gunung Nago yang juga melewati pemukiman warga PSG. Proyek irigasi ini dibangun didanai APBD Sumbar yang diperjuangkan Desrio Putra di DPRD Sumbar agar bisa didanai pada 2023.

"Ini bukan soal sepele, tapi adalah soal nasib rakyat. Saya langsung ke lapangan. Kawasan komplek PSG terendam banjir dan sampah berserakan. Areal persawahan petani di sekitar itu juga marasai. Pemerintah wajib hadir," kata Desrio saat reses ke komplek itu pertengahan 2022.

Alhasil, sukses dialokasikan dalam APBD 2023 dan kini sedang dikerjakan. Desrio yang pada Pileg 2024, maju sebagai anggota DPD RI kembali ke sana, dialog sekaligus meninjau pengerjaan irigasi tersebut.

Kedatangan politisi Gerindra itu ke sana didampingi pengurus Kelompok Tani setempat Alriadi yang akrab disapa Uncu. Kebetulan warga PSG sedang goro membersihkan lingkungan komplek dan saluran pembuangan air.

Kedatangan Desrio dan Uncu yang juga adik Ketua DPRD Padang Syafrial Kani disambut Ketua RT 07/ RW 01 Desriadi, Bendahara RT Fitra dan beberapa warga lain, termasuk Burhan, warga PSG yang juga putra asli Surau Gadang.

Usai diskusi sebentar, dilanjutkan dengan meninjau lokasi proyek yang berada di jalan Jamal Jamil. Tampak pula hadir Lurah Surau Gadang Beny Armen.



Warga dan petani berharap pengerjaan tuntas sehingga bisa mengobati hati warga dan petani. Sebab dengan tidak lancarnya irigasi dan salurannya, tidak sekadar banjir saja, sampah kiriman menggunung di kawasan komplek PSG dan beberapa petak sawah kena pula. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved