arrow_upward

WAKO HENDRI SEPTA : Jangan Menunda Ibadah Selagi Nyawa Masih di Kandung Badan

Jumat, 15 September 2023 : 17.49

 

Walikota Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (ist).

Padang, Analisakini.id-Mengawali Program Jumat Berkah yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Padang Selatan, Jumat (15/9/2023), Walikota Padang Hendri Septa melakukan Subuh Sajadah di Mushalla Nursida, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan.

Seperti biasa usai menunaikan salat subuh berjamaah, sang pemimpin Kota Padang menyampaikan tausiah seraya mendengarkan aspirasi dari jamaah/masyarakat setempat. 

Dalam siraman rohaninya, Wako Padang menjelaskan makna dari Alquran Surat Al Munafiqun Ayat 10. Sebagaimana terjemahan dari firman Allah SWT ini adalah "Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

"Jadi bapak ibu jamaah semua, memaknai dari ayat ini marilah kita terus lakukan persiapan-persiapan dalam kehidupan kita. Jangan menunda ibadah selagi nyawa masih di kandung badan. Ingat, kehidupan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok tentu harus lebih baik dari hari sekarang," tukas Walikota.

Lebih lanjut Wali Kota Padang juga Hendri Septa menjelaskan Pemko Padang terus konsisten dalam menghadirkan program religius untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan berakhlakul karimah di Padang. 

Diantaranya seperti telah melaunching program wajib hafal Alquran juz 30 bagi siswa SD dan SMP sederajat. Selain itu juga menghadirkan program wajib salat subuh berjemaah bagi generasi muda di Kota Padang.

“Alhamdulillah, kegiatan keagamaan akan selalu kita galakkan. Baik wirid remaja, didikan subuh, Pesantren Ramadan dan lainnya. Ini kita persembahkan untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang lebih baik dan terhindar dari segala hal tak diinginkan,"katanya.

Walikota sangat berharap semuanya, terutama para orang tua mendukung upaya ini demi terciptanya generasi muda yang qurani dan berakhlak mulia di kota ini.

Di akhir pertemuan, Walikota Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang Rp5 juta untuk pembangunan Musala Nursida. 

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Walikota Padang diantaranya Kepala BKPSDM Mairizon, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kepala DPRKP Raf Indria serta pejabat lainnya, termasuk Camat Padang Selatan Jasman beserta jajaran, para Lurah dan unsur Forkompica Kecamatan Padang Selatan. (do)


Walikota Hendri Septa bersama pejabat Pemko Padang dan Forkopimca Padang Selatan usai shalat subuh berjemaah di Mushalla Nursida, Kelurahan Seberang Padang, Padang Selatan, Jumat (15/9). (humas)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved