arrow_upward

Disdik Sumbar Kolaborasi dengan KI Gelar Bimtek Monev KIP

Senin, 04 September 2023 : 19.05
Ketua KI Sumbar Nofal Wiska memberikan sambutan. (Foto : ki)

Padang, Analisakini.id-Dinas Pendidikan (Disdik) dengan Komisi Informasi (KI) Sumbar berkolaborasi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Monev Keterbukaan Informasi Publik (KIP) pada PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) SMA/SMK se-Sumbar, Senin (4/9/2023), di Aula Dinas Pendidikan Jl Sudirman Padang.

Kepala Disdik Sumbar diwakili Sekdis Suryanto membuka Bimtek Monev bersama Ketua KI Sumbar Nofal Wiska dan Ketua Panitia Monev Badan Publik 2023 Tanti Endang Lestasi dengan peserta seluruh PPID SMA/SMK se-Sumbar.

“Bimtek ini difokuskan awalnya terkait pengisian kuisioner Monev Badan Publik untuk SMA/SMK se-Sumbar untuk 2023 ini,” ujar Nofal Wiska.

Tapi dalam perkembangan sejak Bimtek Monev digelar KI, masih ada sekolah yang bertanya tentang pengelolaan informasi publik di sekolah.

“Sehingganya lewat fasilitasi Pak Kadis Disdik Sumbar dan Pak Sekdis, hari ini diselenggarakan Bimtek Monev khusus SMA/SMK se Sumbar,” ujar Nofal.

Selain itu, menurut Nofal Wiska, betapa pun hebat aturan tanpa ada komitmen kepala sekolah dalam aplikasi nya, maka KIP ini hanya lips service saja.

“Pimpinan badan publik harus punya niat, komitmen dan konsisten, serta fasilitasi prasarana dan sarana terkait pengelolaan informasi publik di SMA/SMK. Termasuk website dan alokasi anggaran untuk PPID dalam mengelola informasi publik di sekolah,” tukas Nofal Wiska. (*/rel)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved