arrow_upward

Tampil di Festival Siti Nurbaya 2023, Fauzana dan Anima Band Hoyak Padang

Minggu, 06 Agustus 2023 : 08.58

 

Fauzana pukau penonton.

Padang, Analisakini.id-‘Festival Siti Nurbaya 2023’ (FSN 2023) di lapangan Tugu Apeksi, Balaikota Aie Pacah, Sabtu (5/8/2023) malam berlangsung meriah.

Pembukaan acara dimulai dengan penampilan band dan tari kontemporer. Kemudian penonton dihibur oleh penyanyi Minang, Fauzana yang tengah naik daun, serta grup band populer asal Bandung, Anima.

Fauzana tampil memikat dihadapan penonton dengan membawakan sejumlah lagu. Suaranya memikat hati penonton yang tak henti memberikan applaus. 

Begitu juga saat Anima Band tampil di atas panggung. Lagu-lagu andalan mereka tak asing di telinga warga Padang. Penonton ikut bernyanyi saat musik yang dibawakan Anima Band menghentak di Balaikota Padang. 

"Fauzana dan Anima Band telah menghibur kita malam ini," ujar Diana, salah seorang warga yang hadir di Lapangan Tugu Apeksi Balaikota Padang malam itu. 

Fauzana dan Anima Band berhasil menghipnotis penonton pada malam itu. FSN 2023 terasa semarak dan berbeda dibanding tahun sebelumnya. 

Asisten II Setdako Padang selaku Ketua Panitia Hari Jadi Kota Padang, Didi Aryadi mengatakan, Festival Siti Nurbaya 2023 untuk kali pertama dilaksanakan di Balai Kota Padang.

“Ini merupakan kali pertamanya, Festival Siti Nurbaya kita laksanakan di pusat pemerintahan, Balaikota Padang, Aie Pacah. Karena kita ingin menggeliatkan perekonomian arah timur Kota Padang,” ujar Didi Aryadi.

Disampaikan Didi, FSN 2023 merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi Kota Padang ke-354. Berbagai kegiatan dan perlombaan akan diadakan.

“Ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-354 Kota Padang yang telah dimulai sejak 30 Juli kemarin dengan ‘Padang Fashion Market Day 2023’. Jumat 4 Agustus ‘Tablig Akbar’, ‘Donor Danah’, ‘Anjangsana ke Panti Asuhan’. Sementara Sabtu 5 Agustus ada ‘Jalan Santai’, ‘Gowes Siti Nurbaya Adventure kategori XC Race’, ‘Randai Mandabua Ombak’ yang sempat tertunda, serta pembukaan ‘Festival Siti Nurbaya’,” jelasnya.

Asisten II Setdako melanjutkan, Pemko Padang mengemas berbagai acara sedemikian rupa. Seperti religi, budaya, olahraga, dan hiburan. Guna menjadikan HUT Kota Padang sebagai iven ‘Pesta Rakyat’.

“Kita memang ingin, Hari Jadi Kota Padang ke-354 kali ini lebih meriah dari tahun sebelum-sebelumnya, karena ini dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved