arrow_upward

MERIAHKAN HUT RI KE-78, AFTA Gelar Bakti Sosial dan Talkshow Pertanian

Rabu, 09 Agustus 2023 : 19.53



Padang, Analisakini.id-Belakangan memang hari-harinya alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) tampaknya. Setelah tiga alumninya meraih 

penghargaan dari Walikota Hendri Septa dalam peringatan HUT ke-354 Kota Padang, dari total 11 penerima, berbagai kegiatan segera diadakan untuk meriahkan HUT RI ke-78.

"Kita meriahkan HUT RI ke-78 dengan beberapa kegiatan bakti sosial hingga talkshow pertanian. Khusus talkshow rutin kita adakan dengan pilihan tema berbeda. Kerangkanya tetap pertanian dalam arti luas," kata Ketua Yayasan Alumni Fakultas Pertanian Unana (AFTA) Muhammad Irsyad kemarin di Padang.

Direktur Utama Bank Nagari ini menjelaskan, rangkaian kegiatan meriahkan HUT RI ke-78 itu, kolaborasi antara Yayasan AFTA dengan DPP IKA FPUA. Selain memeriahkan HUT RI, juga sebagai wahana mempererat silaturahmi sesama alumni, hingga mendedikasikan diri untuk masyarakat.

Pertengahan Juli lalu, sambung Sekretaris Yayasan AFTA, Ferdinal Asmin, juga sudah digelar acara 'Taragak Basuo" alumni di Kampus Limau Manis. Alumni dari berbagai daerah hadir. Dari yang senior hingga yang muda-muda.

Ketum DPP IKA FPUA Mahyeldi yang juga Gubernur Sumbar hadir bersama sejumlah tokoh Sumbar yang tentu saja alumni FPUA. Momen 'Taragak Basuo' itu juga diwarnai, beberapa alumni yang sukses di bidang untuk berbagi pengalaman.

"Sedangkan kegiatan meriahkan HUT RI ke-78 dilaksanakan pada Sabtu sampai Minggu (12-13 Agustus di Sekertariat AFTA, GOR Haji Agus Salim,"sebut Ferdinal yang juga Sekretaris Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar ini.

Rangkaian kegiatan yang digelar itu, antara lain, pameran produk pertanian, fun soccer dan takshow pertanian bertajuk Petani Merdeka 'Merintis Dedikasi sebagai Katalisator, menghadirkan pembicara hebat, Prof. Tuty Anggraini (guru besar Unand), Ferdinal Asful (dosen Unand sekaligus aktivis pemberdayaan masyarakat) dan narasumber teruji lainnya.

Tiga acara itu digelar Sabtu (12/8) dan dilanjutkan Minggu (13/8) masih di sekretariat AFTA seperti pameran produk pertanian, pembagian bibit gratis dan doorprize serta donor darah bekerja sama dengan PMI Padang.

Baik Irsyad, Ferdinal dan Roza Rahimi Sari selaku Koordinator Bidang Sosial Yayasan AFTA, mengajak para alumni untuk meramaikan acara tersebut. Sebab, sukses atau tidaknya acara bakti sosial dan bakti pertanian itu, berada di tangan alumni.

"Melihat contoh yang sudah-sudah (nan taralah), acara yang digagas alumni, biasanya ramai dan heboh karena memang ikatan batin sesama alumni FPUA kental.  Saya bangga dan beruntung kuliah di FPUA, karena tempaan dan didikan para senior, luar biasa. Semoga FPUA terus berkibar," kata Oja sapaan Roza, alumni angkatan 1995 ini. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved