arrow_upward

WAKO HENDRI SEPTA LAKUKAN PENINJAUAN, Paripurna Hari Jadi Kota Padang Dipastikan di Gedung DPRD yang Baru

Kamis, 06 Juli 2023 : 09.25

 

Walikota Padang Hendri Septa meninjau kondisi gedung DPRD yang baru, didampingi sejumlah pejabat lainnya. (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa, Rabu (5/7/2023) sore, melakukan peninjauan ke gedung baru Kantor DPRD Padang yang saat ini tengah dalam tahap pembangunan.

Seperti diketahui, peninjauan tersebut dilakukan sang Walikota dalam rangka melihat progres pembangunan kantor baru bagi wakil rakyat Kota Bingkuang yang berlokasi di Jalan Bagindo Aziz Chan, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji itu.

"Alhamdulilah, untuk progres pembangunan Kantor DPRD Kota Padang yang baru saat ini sudah mencapai 79,9 persen atau memasuki tahap finishing (penyelesaian). Meski pembangunannya diperkirakan selesai Desember nanti, namun untuk Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354 pada 7 Agustus 2023 kita sudah bisa menggelarnya di sini. Kita sudah mendapat izin dari PT Nindya Karya selaku rekanan pelaksana proyek pembangunan," ungkap Walikota kepada wartawan di sela peninjauan.

Wako Padang menjelaskan, terkait bakal digelarnya Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Padang ke-354 di gedung Kantor DPRD yang baru yaitu berdasarkan permintaan dan kesepakatan antara Pemko Padang dan unsur pimpinan DPRD Padang.

"Alhamdulillah, ini merupakan sesuatu yang istimewa tentunya. Karena paripurna memperingati hari jadi Kota Padang kita gelar di Kantor DPRD Padang yang baru," sebut Wako.

Lebih lanjut orang nomor satu di Padang juga mengatakan Pemko Padang siap menggelar berbagai kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Padang tahun ini.

"Kita ingin membuat sesuatu yang spesial dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Padang yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus. Pada momen pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang kita juga menyediakan pameran UMKM dan menggelar event pendukung lainnya di kawasan Kantor DPRD Padang yang baru dan Balai Kota Aie Pacah," katanya.

"Kita sangat berharap momentum Hari Jadi Kota Padang nanti betul-betul menjadi pesta rakyat. Karena seluruh elemen, RT/RW, bundo kanduang, tokoh masyarakat dan warga Kota Padang kita undang dan libatkan bersama-sama merayakannya," ulas Walikota milenial itu.

Dalam peninjauan tersebut hadir mendampingi Walikota Padang di antaranya Plh. Sekdako Arfian bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Kepala Dinas PUPR Tri Hadiyanto, Kabag Organisasi Swesti Fanloni dan lainnya.

Sementara dari PT Nindya Karya hadir Annisa Dalifa (Koordinator Enginer Pembangunan) dan Hafid Hanafi (Pelaksana Pembangunan). (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved