arrow_upward

RAIH JUARA UMUM LOMBA JAMBORE PKK, Wako Padang Hadiahi Jalan-Jalan Gratis untuk Kader

Rabu, 26 Juli 2023 : 19.08

 

Walikota diwakili Asisten III Setdaprov Didi Aryadi, bersama Ketua TP PKK Padang Genny Hendri Septa serta pejabat lain dan kader PKK. (kominfo).

Padang, Analisakini.id-Dulang prestasi dengan menjadi Juara Umum Lomba Gerakan PKK dan Jambore PKK Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili oleh Kelurahan Bungo Pasang, TP PKK Padang gelar acara syukuran di Palanta, Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu (26/7/2023).

Walikota diwakili Asisten II Setdako Padang, Didi Aryadi berharap, hasil yang diperoleh saat ini dapat menjadi contoh untuk kecamatan lainnya di Padang.

“Sebagaimana yang kita ketahui, TP PKK sangat membantu pemerintah. Jika kita lihat, apa yang dilakukan oleh kader PKK juga sejalan dengan tugas Pemerintah Kota,” ucap Didi Aryadi.

Ditambahkannya, hal tersebut juga berkenaan dengan mensosialisikan seputar kesehatan, kebersihan, minat baca, pengendalian penduduk, koperasi, hingga UMKM.

“Jika di Pemko kita membaginya pada dinas terkait saja. Melalui PKK cukup dengan satu organisasi saja bisa menyelesaikannya,” tambahnya.

Dengan sinergi yang dibangun antara pemerintah dan kader, ke depannya diharapkan hubungan baik antara keduanya tetap terjaga dan terjalin. 

“Ketua TP PKK dan Walikota Padang akan memberikan hadiah berupa jalan-jalan gratis bagi kader di Bungo Pasang,” tuturnya.

Di lain sisi, Ketua TPP PKK Padang, Genny Hendri Septa menyampaikan, seluruh kader baik di kelurahan maupun kecamatan memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam berkarya. 

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Sudah lama kita idam-idamkan, kurang lebih 10 tahun lamanya. Akhirnya penghargaan ini kita dapatkan melalui Kelurahan Bungo Pasang menjadi perwakilan,” ucap Genny Hendri Septa.

Pihaknya berharap, dengan prestasi yang didapatkan menjadi motivasi bagi seluruh kelurahan serta kecamatan lainnya di Kota Padang. 

“Tiga tahun berturut-turut Kota Padang diwakili oleh Kecamatan Koto Tangah. Di tahun ini, semoga kecamatan lain dapat menjadi perwakilan Kota Padang di tingkat Provinsi Sumbar serta mendapat prestasi yang gemilang,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya menyampaikan akan menjalin kerjasama dan sinergi yang baik dengan pemerintah demi kemajuan Kota Padang ke depannya.

Adapun prestasi yang diperoleh melalui Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar sebagai berikut, terbaik 1 Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital, terbaik 1 lomba UP2K, terbaik 2 Aku Hatinya PKK, terbaik 2 lomba Pokja IV PHBS Plus, terbaik 2 lomba Tertib Kelembagaan dan Administrasi. 

Kemudian, prestasi yang diperoleh melalui Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar sebagai berikut, terbaik 1 Lomba Yel-Yel, harapan 2 Lomba Cerdas Cermat, harapan 2 lomba Dessert Berbahan Buah-buahan, serta harapan 1 Vlog Pokja IV. (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved