arrow_upward

Dua Rumah dan Satu Sepeda Motor Hangus Dilalap Api di Cengkeh, Ini Penyebabnya

Minggu, 30 Juli 2023 : 09.30

Petugas Pemadam kebakaran tengah memadamkan api di lokasi kejadian. (ist).

Padang, Analisakini.id-Dua unit rumah dan satu sepeda motor hangus dilalap api di Jalan Simpang Apa, RT 004 RW 002?, Cengkeh, Lubuk Begalung, Minggu (30/7) sekitar pukul 01.43 WIB. 

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

"Kita mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 01.43 WIB. Dua menit kemudian, petugas langsung ke lokasi kejadian. Empat menit kemudian, petugas sudah tiba di lokasi kejadian," kata Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, dari pengakuan saksi mata di lokasi kejadian, dia melihat asap dan api dari salah satu atap rumah yang terbakar. Kemudian, Sabar Rican (54) melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.

"Setelah mendapat laporan kita langsung ke lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan lebih kurang setengah jam. Kemudian kita langsung melakukan pendinginan untuk mencegah adanya api susulan," ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, untuk memadamkan api pihaknya delapan unit armada kebakaran dengan 70 personel. Saat memadamkan api pihaknya mendapatkan kendala, karena akses jalan menuju lokasi kejadian sempait dan padat penduduk?.

"Dua rumah yang terbakar rusak berat, satu sepeda motor rusak ringan. Dua rumah yang terbakar dihuni sembilan orang dengan dua kepala keluarga (KK). Penghuni rumah tidak mengungsi," kata dia.

Dikatakannya, petugas berhasil menyelamatkan lima bangunan yang berada di lokasi kejadian. "Petugas berhasil menyelamatkan dengan dikalkulasikan Rp2 miliar. Luas area akan terdampak sekitar 500 meter bujur sangkar," ujarnya.

Sutan Hendra mengatakan, untuk penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan. Sebab, masih dalam penyelidikan dari rekan kepolisian.

"Untuk penyebab kebakaran kita tidak mengetahui, sebab petugas kepolisian masih menyelidiki terkait peristiwa ini. Untuk lokasi kejadian sudah dipasang police line guna penyelidikan," tutupnya. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved