arrow_upward

Sembelih Hewan Kurban Dinas Damkar, Wako Hendri Septa Puji Semangat Berkurban Warga Padang

Kamis, 29 Juni 2023 : 20.49

 

Walikota Padang Hendri Septa menyembelih hewan kurban. (humas).

Padang, Analisakini.id-Seusai menunaikan Salat Idul Adha 1444 H/2023 M di Lapangan Upacara Balaikota Padang, Aie Pacah, Kamis (29/6/2023) pagi, Wali Kota Padang Hendri Septa langsung diminta melakukan penyembelihan hewan kurban di beberapa tempat. 

Salah satunya adalah menjadi algojo dalam penyembelihan hewan kurban di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang. 

Dengan mengucapkan basmalah seraya mengumandangkan takbir, pemimpin Kota Padang itu menyembelih satu persatu hewan kurban dari keluarga besar salah satu OPD di lingkup Pemko Padang tersebut. 

Usai penyembelihan Wali Kota Hendri Septa menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang mengapresiasi atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban di semua wilayah di Kota Padang pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

Wako Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (ist).

Ia pun berharap, daging kurban tersebut dapat melengkapi kebutuhan seluruh warga/jemaah yang ada di Kota Padang. Khususnya warga yang minus menerima daging kurban di wilayah tinggalnya. 

"Kita tentu berharap, tidak ada warga kita yang tidak mendapatkan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha ini. Sebagaimana diketahui, untuk jumlah hewan kurban yang disembelih di Kota Padang tahun ini berjumlah lebih kurang sebanyak 8.019 ekor. Alhamdulillah, terjadi peningkatan seribu ekor lebih dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Wako dalam penyembelihan yang dilangsungkan di halaman Kantor Dinas Damkar tersebut. 

Selanjutnya Wako Padang juga memuji semakin tingginya semangat berkurban warga Kota Padang pada Idul Adha tahun ini. 

"Tentu inilah yang kita harapkan bagaimana semakin tingginya semangat berkurban masyarakat dari waktu ke waktu. Karena dengan itu tentu banyak warga Kota Padang yang terbantu khususnya yang minus hewan kurban di tempat tinggalnya. Semoga berkah dan upaya yang kita lakukan dibalasi pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," tukas Wako Padang mengakhiri sambutan. 

Sementara itu Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan menyebutkan, penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan tradisi tahunan dari pihaknya di momen Idul Adha. 

"Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini kita menyembelih sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Yang ikut berkurban bukan saja personil dari Dinas Damkar Kota Padang, tapi juga ada yang pernah bertugas di sini namun sekarang sudah bertugas di instansi yang baru," ungkapnya. 

"Insya Allah untuk daging kurban nantinya akan dibagikan selain kepada para personil Damkar Kota Padang juga bagi warga sekitar kantor kita," sambung Kadis Damkar Kota Padang didampingi Sekretarisnya Budi Kurniawan saat itu. 

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Plt Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Yoice Yuliani beserta jajarannya. (do).

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved