arrow_upward

Meriahkan Harkopnas di Kota Solok, Ini Pesan Hendra Irwan Rahim

Minggu, 25 Juni 2023 : 19.27

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama Wako Solok Zul Elfian, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra dan pengurus Dekopinwil dan Dekopinda Kota Solok. (ist).


Solok, Analisakini.id-Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) memang sekitar sebulan lagi, tepatnya 12 Juli. Tapi di beberapa daerah, sudah dimulai beberapa rangkaian kegiatannya. Seperti di Kota Solok, Sabtu (24/6/2023) digelar senam bersama dan jalan santai.

Tak tanggung-tanggung, langsung dihadiri Walikota Zul Elfian dan Wawako Ramadhani Kirana Putra dan sejumlah pejabat setempat.  Ketua Dekopinwil Sumbar Ir. H. Hendra Irwan Rahim , MM juga hadir bersama sejumlah pengurus Sumbar dan pengurus Dekopinda Kota Solok.

Dalam kegiatan "olahraga" itu, Wako Zul Elfian, Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim dan sejumlah pejabat lainya melepas peserta jalan sehat bersama gerakan koperasi Kota Solok dalam rangka memperingati hari jadi koperasi ke-76 di tingkat Kota Solok.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerak jalan sehat ini kita semua bisa mengurangi stres, setelah sekian lama kita dihadang pandemi Covid-19 dan kemudian yang paling utama kegiatan ini adalah menumbuhkan silaturahmi diantara kita" Ucapnya. 

Kegiatan gerak jalan sehat kali ini diikuti oleh penggiat koperasi, pelajar, guru dan juga OPD pemerintah Kota Solok.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Solok mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan terutama kepada panitia penyelenggara. 

Dia menjelaskan kegiatan koperasi, UMKM dan juga perdagangan di Kota Solok mulai membaik setelah sekian lama dilanda oleh pandemi Covid-19, sehingga ekonomi masyarakat Kota Solok mulai berkembang. UMKM bangkit kembali, kemudian perdagangan juga mulai tumbuh.

Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim memberikan sambutan. (ist).

Sedangkan Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim dalam kesempatan itu mengajak para tokoh koperasi untuk sama-sama menyukseskan Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang dipusatkan di Padang pada 12 Juli 2023 nanti.

Ditetapkan Sumbar menjadi tuan rumah tentu sebuah kehormatan. Sebab Sumbar adalah tanah kelahiran Bapak Koperasi Indonesia, Bung Hatta.

"Oleh karena itu mari sama-sama kita gelorakan. Koperasi dan UMKM harus ditumbuhkembangkan demi mencapai kesejahteraan masyarakat," kata calon anggota DPD RI yang diusung oleh komunitas koperasi. (*/ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved