arrow_upward

Kurban Menambah Kekuatan Silaturrahmi Warga Komplek Popwils Mushalla Babul Jannah

Kamis, 29 Juni 2023 : 11.41
Suasana pemotongan hewan kurban di Mushalla Babul Jannah. (ist).

Dadok Tunggul Hitam, Analisakini.id- Kebersamaan dan persaudaraan yang rukun damai menjadi simbol semangat berkorban di lingkungan kompel Pondok Indah Permai-Wisma Lestari (Popwils) Mushalla Babul Jannah. Hampir semua warga hadir menyaksikan hewan korban mereka sebagai amalan ibadah di Idul Adha 1444 H tahun ini.

Hal ini disampaikan Ketua Mushalla Babul Jannah Dr. Bambang Heriadi, MT disela sela kegiatan pelaksanaan qurban dilingkungan Popwils, Kamis (29/6/2023). 

Bambang juga katakan, Alhamdulillah saat ini animo warga Popwils tetap terjaga dengan 5 sapi dan 3 kambing. Semua pelaksanaan dilakukan dengan gotong royong dan kebersamaan. 

"Tahun lalu kita juga dengan 5 sapi dan 2 kambing, alhamdulillah semua berjalan lancar dan penuh keakraban persaudaraan di lingkungan komplek Popwils," ujarnya.

Ketua panitia penyelenggara kurban Mushalla Babul Jannah Rapiun yang dikenal dengan sebut Aciak ini juga mengatakan, jika semua dilakukan secara bersama sama terasa rasa persaudaraan itu lebih kuat dalam silaturrahmi yang erat  sesama warga. 

"Tak lebih kita patut bersyukur semangat warga Popwils dalam pelaksanaan qurban cukup baik dan tinggi. Dalam pelaksanaan seperti inilah pula kita bisa saling menyapa bersenda gurau bersilaturrahmi. Karena dihari hati biasanya warga penuh dengan kesibukan masing-masing", katanya. 

Rapiun juga mengatakan suasana kersamaan ini yang mahal harga dalam kerukunan persaudaraan di lingkungan komplek Popwils. 

"Semoga segala pengorbanan dan keikhlasan dalam pelaksanaan qurban ini menjadi amalan ibadah kebaikan menjadi orang orang yang bertaqwa. Aamiin !", seru doanya. 

Pelaksanaan kurban ini juga ada kontribusi dari ibu-ibu komplek dengan senang hati juga membawakan makanan dan minum bagi panitia penyelenggara qurban mushalla Babul Jannah. (zar)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved