arrow_upward

Wakil Ketua MPR dan Sekjen DPP PAN Kunjungi Markas Muhammadiyah Sumbar, Ini yang Disampaikan

Selasa, 09 Mei 2023 : 22.41

 

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Suparno kunjungi markas Muhammadiyah Sumbar dan diterima oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Bakhtiar. Hadir juga Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo dan Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul. (ist).

Padang, Analisakini.id-Dua tokoh penting nasional kunjungi markas Muhammadiyah Sumbar di jalan Sawahan, Padang, Selasa (9/5/2023). Kedua tokoh itu adalah Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Suparno.


Yandri yang juga Waketum DPP PAN dan Eddy, Sekjen DPP PAN  itu disambut oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar dan sejumlah pengurus lainnya. Selain Yandri dan Eddy, hadir juga beberapa wasekjen PAN, termasuk anggota DPR RI asal Sumbar Asli Chaidir yang juga tokoh Muhammadiyah.


Kunjungan tersebut merupakan agenda penting bagi PAN, karena sudah menjadi budaya bagi PAN setiap kunjungan ke provinsi selalu hadir di pimpinan wilayah Muhammadiyah atau pimpinan daerah Muhammadiyah. Ini dilakukan PAN sebagai bentuk bakti anak kepada orang tua karena PAN itu lahirnya dari rahimnya Muhammadiyah. 


Silaturahim antara DPP PAN dengan Muhammadiyah Sumatera Barat ini berlangsung sangat hangat dan humanis. Pertemuan ini menjadi lebih semarak dengan hadirnya 7 kepala daerah PAN se-Sumatera Barat dan juga Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rj. Lelo serta Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul.


Ketua PW Muhammadiyah Sumbar  Bakhtiar didampingi sejumlah unsur pimpinan yang lain, termasuk  Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat Ibunda DR. Syuraini. MPd. beserta Ketua ketua Ortom tingkat wilayah. 


"Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Yandri selaku Wakil Ketua MPR  dan Bapak Eddy selaku Sekjen DPP PAN. Pak Yandri dan Pak Edy merupakan kader Muhammadiyah dan juga petinggi DPP PAN. Kita tahu PAN tidak terlepas dari Muhammadiyah dan begitupun sebaliknya” ucap Bakhtiar.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Yandri menjelaskan Muhammadiyah harus ikut menentukan pemimpin bangsa ini karena itu Muhammadiyah Sumatera Barat harus  optimalkan kadernya untuk berjuang pada setiap suksesi kepemimpinan apakah itu pemilu legislatif ataupun pilkada. 

"Harus lahir dari muhammadiyah tokoh-tokoh tokoh pemimpin masa depan, karena dakwah amar ma'ruf mahi mungkar itu akan lebih mudah dijalankan dengan kekuasaan,"katanya.

Selanjutnya Eddy Soeparno Sekjen DPP PAN menyampaikan PAN adalah Muhammadiyah dan begitu sebaliknya, Muhammadiyah harus kompak dan membangun sinergitas untuk saling membahu membangun kekuatan dakwah Muhammadiyah di berbagai sektor.

Sementara itu, Muhayatul Anggota DPRD Sumbar juga kader Muhammadiyah mengucapkan terima kasih atas arahan yang disampaikan oleh kedua Tokoh Nasional tersebut, dan juga kedatangan Bang Yandri dan Kang Eddy memberikan harapan bagi PW Muhammadiyah Sumbar untuk membantu membangun infratsruktur gedung Muhammadiyah lebih baik lagi dari bantuan yang diberikan.

"PW Muhammadiyah berterima kasih atas kunjungan Silaturahim dari pak Yandri dan Pak Eddy. Semoga pertemuan kita ini memberikan dampak baik bagi kita khususnya PW Muhammadiyah Sumbar dan juga kami berterima kasih atas bantuan dana yang telah disumbang ke PW Muhammadiyah Sumbar. Insyaallah kita warga Muhammadiyah ini akan semakin solid dan cerdas dalam menentukan pilihan," tutup Bakhtiar. (ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved