arrow_upward

Sertijab Kadishub, Wako Padang Hendri Septa Harapkan Kinerja Semakin Meningkat

Rabu, 31 Mei 2023 : 21.16
Wako Padang Hendri Septa bersama Kadishub yang baru dan yang lama. (ist).

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang yang dilangsungkan di halaman Kantor Dishub Kota Padang, Rabu (31/5/2023).

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Dishub dari Kadishub Kota Padang yang lama Yudi Indra Syani kepada Walikota Padang untuk diserahkan kepada Ances Kurniawan selaku Kadishub Kota Padang yang baru.

Seperti diketahui, jabatan Kadishub Kota Padang kini resmi ditempati Ances Kurniawan yang sebelumnya Kadis Sosial berdasarkan adanya pelantikan sejumlah eselon II beberapa waktu lalu. 

Sementara Yudi Indra Syani yang lebih kurang selama 1,2 tahun menjabat Kadishub Padang sekarang diamanahkan sebagai Kadis Pariwisata.

Dalam sambutan dan arahannya, Walikota Padang terlebih dahulu memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dan sekaligus terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama karena sudah melakukan pengabdian dan dedikasi selama ini dengan baik.

“Alhamdulillah kinerja Dinas Perhubungan Kota Padang sampai saat ini telah berkembang ke arah yang lebih baik. Dan itu semua juga berkat dorongan dan kepemimpinan pak Yudi Indra Syani," ungkap Walikota mengapresiasi.

Wako Padang Hendri Septa memberikan sambutan. (ist).

Menurut Wako Padang, Dinas Perhubungan merupakan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mempunyai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) yang sangat penting. Khususnya di bidang perhubungan berkaitan pelayanan lalu lintas atau pun angkutan jalan.

"Semoga di bawah kepemimpinan Kadishub yang baru kinerja Dishub Kota Padang semakin baik, tangguh dan lebih cekatan lagi dalam menjalankan semua tupoksinya. Sebagaimana salah satu sari 11 program unggulan (progul) Kota Padang yakni pembukaan 6 koridor Trans Padang, hingga tahun ini telah beroperasi sebanyak 4 koridor-red). Semoga di tahun ini dapat dituntaskan pembukaan sisa 2 koridor lagi," harap Walikota.

Lebih jauh orang nomor satu di Padang itu menekankan agar Dishub Padang dapat melakukan manajemen rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di Padang. Begitu pula terkait penataan parkir serta penerangan jalan umum dan hal pokok lainnya.

"Untuk itu sekali lagi saya berharap penuh Kadishub yang baru membawa jajarannya bisa melakukan tugas-tugas dan juga pekerjaan rumah (PR) yang ada saat ini. Mari berikan kontribusi yang nyata dan dedikasi yang tinggi demi kemajuan transportasi dan perhubungan di Kota Padang," imbuh Walikota.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kadishub Sumbar Dedy Diantolani, Dandenpom I/4 Padang Letkol Cpm Rajiman Saragih, Pasiops Yonmarhalan II Mayor Marinir Andri Winarno serta Kasi Patwal Ditpol Airud Polda Sumbar Kompol Yandrianus Chania dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Padang Syafri Hadi.

Selain itu juga terlihat Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumbar Ardono serta sejumlah kepala OPD, mantan Kadishub Kota Padang Firdaus Ilyas dan unsur terkait lainnya. (*/do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved