arrow_upward

SEJAK REFORMASI, PAN Selalu Antarkan Kader Jadi Pimpinan DPRD Sumbar

Senin, 15 Mei 2023 : 21.12

  

Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul bersama Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo (kanan) dan Iswandi Latif.

Padang, Analisakini.id-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar resmi mendaftarkan bacaleg DPRD ke KPU Sumbar, Jumat (12/5) lalu. 10 petahana termasuk dalam 65 caleg yang didaftarkan. Targetnya, memenangkan Pileg dan mengantarkan kadernya jadi pimpinan DPRD Sumbar.

"Itu target realistis, melihat respon rakyat terhadap kiprah PAN selama ini. Insyaallah PAN selalu berbuat dan terdepan, " kata Sekretaris DPW PAN Sumbar Muhayatul di Padang kemarin.

DPW PAN Sumbar yang kini dipimpin Indra Dt. Rajo Lelo, sambung Muhayatul terus berbenah dan berbuat untuk rakyat. Sebagai parpol yang lahir di era reformasi dari rahim rakyat, PAN selalu berada bersama rakyat. Termasuk memperkuat simpul-simpul selama ini hingga ke pelosok.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan terus mewanti-wanti kepada pengurus dan seluruh kader untuk mengibarkan panji PAN di tengah masyarakat. Responsif dan selalu berbuat. Peka terhadap kepentingan rakyat, bagi PAN adalah harga mati.

Bahkan PAN sendiri di Sumbar, selalu berjaya setiap Pemilu. Boleh dikata, sebut MUhayatul, PAN satu-satunya parpol yang sukses antarkan kadernya menjadi pimpinan DPRD Sumbar.

"Pertama ikut Pemilu pada 1999, PAN sukses mengantarkan kadernya menjadi Ketua DPRD Sumbar yaitu almarhum Arwan Kasri. Kebetulan sekampung dengan saya, sama-sama berasal dari Pesisir Selatan,'kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar itu.

Pimpinan DPRD Sumbar lainnya di era Arwan Kasri adalah Syahrial (Fraksi TNI/Polri), Titi Nazif Lubuk (Golkar) dan Masfar Rasyid (PPP).

Kemudian, sambung Muhayatul, Pemilu 2004, kembali PAN antarkan kadernya jadi pimpinan DPRD Sumbar yaitu Apris. Ketua DPRD Sumbar saat itu Leonardy Harmainy (Golkar). Dua pimpinan lainnya, Masful (PPP) dan Mahyeldi (PKS).

"Pada Pemilu 2009, PAN kembali antarkan kadernya jadi pimpinan DPRD Sumbar yaitu H. MHd Asli Chaidir. Ketuanya adalah Yul Teknil (Demokrat). Pimpinan lainnya Leonardy Harmainy (Golkar) dan Trinda Farhan (PKS)," tegas Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar.

Pemilu selanjutnya, 2014, PAN antarkan Guspardi Gaus sebagai pimpinan DPRD Sumbar, dengan Ketua Hendra Irwan Rahim (Golkar), Darmawi (Gerindra) dan Arkadius (Demokrat). Pemilu 2019, saat Ketua dijabat Supardi (Gerindra), PAN antarkan Indra Dt. Rajo Lelo sebagai pimpinan. Dua pimpinan lain, Suwirpen (Demokrat) da Irsyad Safar (PKS).

"Jadi dalam perjalanan perpolitikan PAN di Sumbar, tetap mendapat di hati rakyat, karena PAN, terus berbuat dan Insyaallah akan terus pula tebar kebaikan. Parpol besar dan menengah lain ada yang off sebagai pimpinan DPRD Sumbar, PAN tetap ada. Ini maknanya, tetap ada di hati rakyat,"jelasnya. (ef)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved