arrow_upward

Politisi PKS Nevi Zuairina Sukses Boyong Ratusan Miliar Dana Pusat ke Sumbar, Ini Rahasianya

Selasa, 30 Mei 2023 : 09.41

 

Nevi Zuairina saat di lapangan. (ist)

Padang, Analisakini.id-Beruntung benar Sumatera Barat (Sumbar) punya wakil rakyat di Senayan sekaliber Hj. Nevi Zuairina. Soalnya, sejak dilantik menjadi anggota DPR dari Fraksi PKS pada 1 Oktober 2019, dia terus melakoni fungsi sebagai wakil rakyat Sumbar, khususnya Dapil Sumbar II.

Kritis di Senayan, terutama di Komisi VI, tempat dia diamanahkan parpol bertugas. Apalagi yang menyangkut hajat orang banyak. Ada kebijakan maupun regulasi yang dianggap merugikan rakyat, Nevi tak segan-segan mengkritik tajam. 

Kematangannya selama bertugas mendampingi suami, Prof. Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar dua periode (2010-2021), sang bundo kanduang, tidak hanya 'menumpang' dengan predikat sebagai Ketua TP-PKK Sumbar yang melekat kepada dirinya, tapi benar-benar diperliharkan kapasitas dan leadership dalam menggerakkan berbagai program PKK di Sumbar.

Gigih, tenang, peduli dan memberikan yang terbaik kepada kader PKK dan masyarakat dilakoni. Jangan heran, selama memimpin TP-PKK Sumbar, nama Nevi harum semerbak. Rekam jejaknya manis dan buah hasil kerjanya dirasakan masyarakat Sumbar. Dan jangan pula heran, saat pendidik yang juga pebisnis ini, maju mencaleg untuk DPR RI, banyak memprediksi, dia bakal gol sekaligus menumbang petahana tiga periode Refrizal.

Tapi bagi Nevi, tidak ada tumbang menumbang  di partainya. Itu adalah amanah partai, kader dan rakyar di Dapil Sumbar II (Kota Pariaman, Padang Pariaman, Agam, Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, Limapuluh Kota dan Payakumbuh). "Semua berjuang membesarkan partai dan kepentingan rakyat. Partai berjuang untuk kepentingan rakyat dan daerah," kata Nevi.

Sekak dilantik itu hingga kini, lantaran memiliki pengalaman, kapasitas dan gigih berjuang di Senayan, Nevi  sukses memperjuangkan ratusan miliar dana pusat untuk pembangunan infrastruktur.  Belum lagi dalam bentuk bantuan sosial, baik yang disalurkan secara pribadi maupun dengan TJSL sejumlah BUMN.

Hj. Nevi Zuarina.

“Bagi saya, bertemu konstituen menjadi darah segar dan membangkitkan semangat saya. Banyak pengalaman dan ilmu yang didapat, selain mempererar dan memperluas silaturahmi,” ungkap  Nevi.

Kegigihan dan ketangguhan Nevi Zuairina, dinilai banyak orang sangat jarang dimiliki wakil rakyat kekinian. Dapil Sumbar II beruntung besar punya Nevi Zuairina, di kalangan pers dikenal sebagai si Pejuang Aspirasi Rakyat Sejati. Di dunia UMKM. Nevi Zuairina tekenal dengan Bunda UMKM.

Bahkan banyak konstituen di Dapil Sumbar II berharap Hj Nevi Zuairina diberi kekuatan dan kelapangan waktu oleh Allah SWT untuk terus menemui konsituen yang berada pada Dapil Sumbar II (Padang Pariaman, Pariaman, Agam, Bukittinggi, Pasaman Barat, Pasaman, Linapuluh Kota dan Payakumbuh).

Sekarang, Nevi juga ditugaskan partai masuk anggota Badan Anggaran DPR. Otomatis mudah bagi Nevi melakukan lobi lintas kemitraan. Selama ini memang sudah banyak yang diperjuangan Nevi seperti irigasi di Agam dan Padang Pariaman, serta membantu bedah rumah korban gempa Pasaman dari program di Kementerian PUPR, tapi tak berhenti di sana. Tetap berjuang demi rakyat dan daerah Sumbar.

“Tidak mudah menjembatani aspirasi rakyat dengan stakeholder di pemerintahan pusat. Semuanya butuh trik, nyinyir dan tentunya sedikir nge-gasss. heheee.Itulah rahasianya.” ujar Nevi.

Sekarang, Pileg 2024 sudah memasuki tahapan prosesnya. Terakhir pencalegan. Nevi Zuairina sebagai petahana kembali maju. Dan akan terus berjuang di Senayan untuk menggaet dana pusat ke Sumbar. (*/ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved