arrow_upward

Peringati Hardiknas Unand Gelar Upacara, Ini Pesan Rektor

Selasa, 02 Mei 2023 : 15.53

 

Rektor Unand Prof. Yuliandri memberikan sambutan saat upacara peringatan Hardiknas. (ist).

Padang, Analisakini.id-Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 di halaman upacara Rektorat Kampus Limau Manis, pada Selasa (2/5/2023). Tahun ini, peringatan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Melalui tema tersebut, Rektor Unand Prof. Yuliandri yang sekaligus menjadi pembina upacara mengajak masyarakat untuk merayakan berbagai capaian transformasi pendidikan dengan syukur dan semarak atas kerja keras dan kerja sama semua pihak.

Dia mengajak masyarakat untuk merefleksi kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi dan setiap langkah berani yang sudah diambil.

Di samping itu, sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

Pada jenjang perguruan tinggi, mahasiswa yang dulu hanya belajar teori di dalam kelas sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program-program Kampus Merdeka.

“Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya  adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita,” ujarnya.

Disampaikannya,  Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga  setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, mari disemarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka  Belajar, mendidik  generasi  Pelajar Pancasila  yang cerdas  berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.(*/ef)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved