arrow_upward

PERINGATAN HARKITNAS, Wako Hendri Septa Sebut Momentum Membangun Semangat Kebersamaan

Senin, 22 Mei 2023 : 19.01

 

Wako Hendri Septa bersama Ketua TP PKK Genny Hendri Septa dan pelajar SMP. (humas),

Padang, Analisakini.id-Upacara bendera digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke–115 Tahun 2023 di lingkup Pemerintah Kota Padang, Senin (22/5/2023) di Lapangan Upacara Balaikota Padang, Aie Pacah.

Walikota Padang Hendri Septa bertindak sebagai pembina upacara. Turut hadir Ketua TP PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa, Sekretaris Daerah Kota Padang, unsur Forkopimda, unsur Dharma Wanita Persatuan (DWP) Padang, serta undangan lainnya.  

Dalam peringatan (Harkitnas) bertemakan “Semangat Untuk Bangkit” itu Walikota Padang Hendri Septa mengawali sambutannya dengan menyampaikan amanat Menteri Kominfo RI dengan mengingat kembali sejarah perjuangan Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908. Yaitu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Wako Hendri Septa juga mengungkapkan syukur, karena telah dicabutnya status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19. “Ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi, sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” ujar Hendri Septa.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan,” imbau Wako.

Di kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Padang sekaligus Launching BBGRM tingkat Kota Padang tahun 2023. Keluar sebagai pemuncak kelurahan berprestasi, yaitu Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, disusul oleh Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Kelurahan Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara.(*/do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved