arrow_upward

LANTIK 37 PEJABAT ESELON III DAN IV, Hendri Septa Tegaskan Jadilah Pelayan yang Baik bagi Masyarakat

Rabu, 10 Mei 2023 : 19.41

 

Wako Hendri Septa bersama Wawako Ekos Albar, Sekdako Andree Algamar dan pejabat yang baru dilantik. (humas).

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali melakukan penyegaran birokrasi dengan melantik 37 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang mayoritas menempati jabatan Lurah itu, dilakukan Walikota Hendri Septa di Palanta Kediaman Resmi Walikota Padang, Rabu (10/5/2023).

Di dalam pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang No.228 Tahun 2023 itu, selain melantik 33 orang Lurah, juga dilakukan pelantikan bagi tiga pejabat yang menempati jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid) di beberapa OPD dan satu orang sebagai Kepala Seksi (Kasi) di salah satu Pemerintah Kecamatan.

Dalam sambutannya Hendri Septa menyampaikan, pelantikan ini penting dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan sekaligus penyegaran birokrasi di lingkungan Pemko Padang.

"Kita harapkan melalui pelantikan ini akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang. Terutama melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik didominasi menempati jabatan sebagai Lurah," harap Walikota.

Lebih lanjut kepada pejabat yang dilantik Wako Hendri Septa juga menekankan agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Kemudian begitu pula melihatkan kinerja terbaik, sekaligus menjawab tantangan dan persoalan yang ada di lingkup instansi masing-masing.

"Bagi pejabat yang dilantik saya ingatkan kita itu adalah pelayan, bukan dilayani. Jika tidak mau jadi pelayan silahkan tinggalkan Pemko Padang," ujarnya.

"Ingat, pemerintah itu hadir untuk melayani masyarakat dan menjawab kebutuhan masyarakat. Saya akan menilai, jika ada pejabat yang tidak mampu menjalankan amanah dengan baik, maka akan dievaluasi," tekan pemimpin Kota Bingkuang itu.

Wako Hendri Septa menyebut peran dan keberadaan Lurah adalah sebagai ujung tombaknya Pemko Padang. 

"Lurah adalah mata telinga saya. Untuk itu jangan sampai ada yang mempermainkan amanah tersebut. Insya Allah, apabila kita semua menjalankan amanah dengan baik maka kemajuan kota dan kesejahteraan bagi masyarakat akan dapat kita wujudkan secara baik," pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri dan disaksikan Wakil Walikota (Wawako) Ekos Albar, Sekda Kota Padang Andree Algamar serta para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Padang. (do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved