arrow_upward

Langganan Raih Penghargaan, Kali Ini Bank Nagari Sabet Top BUMD 2023

Jumat, 12 Mei 2023 : 10.53

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad menerima penghargaan Top BUMD 2023. (ist)

Yogyakarta, Analisakini.id- Bank Nagari kembali meraih prestasi gemilang di tahun 2023. Kali ini, bank kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut berhasil meraih penghargaan Top BUMD 2023 dengan predikat The Best BPD dari Majalah Infobank, Kamis (11/5/2023).

Bank Nagari sendiri masuk dalam 17 Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia yang menerima penghargaan itu. 

Penyerahan penghargaan digelar di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta. Penghargaan diterima Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae, dan Ketua Umum Asbanda Supriyatno.

Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengucapkan terima kasih kepada Majalah Infobank yang telah melakukan penilaian kepada Bank Nagari sehingga layak dan terpilih mendapatkan penghargaan Top BUMD 2023 dengan predikat The Best BPD. 

Ia menambahkan, keberhasilan dalam meraih penghargaan Top BUMD 2023 tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa dan hasil kerja keras seluruh jajaran direksi, pegawai, dan karyawan Bank Nagari.

“Mudah-mudahan dengan prestasi ini, bisa lebih memotivasi kami dalam memberikan yang terbaik bagi perekonomian masyarakat di Sumbar,” jelasnya.

Sebagai informasi, ke-17 BPD yang menerima penghargaan ini merupakan bagian dari 65 BUMD sektor keuangan yang berhasil meraih penghargaan Top BUMD 2023 dari Majalah Infobank. Penghargaan Top BUMD 2023 diberikan berdasarkan rating BPD, BPR, dan BPRS yang dilakukan Biro Riset Infobank pada kinerja keuangan tahun 2021 dan 2022 (per September).

Beberapa kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank untuk mengukur kinerja BUMD sektor keuangan tersebut antara lain aspek efisiensi dan pertumbuhan, selain penilaian pada aspek profil risiko, good corporate governance (GCG), rentabilitas, dan permodalan.

"Kami mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh 17 BPD. Semoga penghargaan ini menjadi pemacu untuk berprestasi lebih baik lagi," ujar Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, dalam kata sambutannya.

Eko mengatakan acara Infobank Top BUMD 2023 terselenggara berkat kerjasama Infobank Media Group dengan OJK, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah (Perbamida).

Acara ini juga didukung oleh para sponsor antara lain Bank Kalteng, Bank Sumsel Babel, Bank BJB, Bank Jateng, Bank Sultra, Bank BPD DIY, Bank BPD Bali, Bank Nagari, BPR Delta Artha Sidoarjo, Bank Kalbar, BPR Garut, BPRS Sukowati Sragen, BPR Djoko Tingkir, BPR Bahteramas Sultra, Bank Daerah Bojonegoro, serta atas dukungan SuaraJogja.id dan HarianJogja.com sebagai media partners.

“Kami mengapresiasi BUMD, baik itu BPD, BPR, maupun BPRS milik pemerintah daerah, yang masih berhasil mengukir kinerja terbaiknya di tengah perlambatan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan tekanan ekonomi global,” tutupnya. (*/ef)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved