arrow_upward

KETUA DEKOPINWIL SUMBAR HENDRA IRWAN RAHIM : Kemitraan Terbina Baik, Koperasi Optimis Maju

Rabu, 10 Mei 2023 : 09.05

Padang, Analisakini.id-Kemitraan antara lembaga gerakan koperasi dengan dinas koperasi terbangun, termasuk stakeholder koperasi, optimis koperasi akan maju. Koperasi maju dan tumbuh, dampak positifnya lebih dirasakan oleh anggota koperasi dan masyarakat umumnya.

"Makanya, koperasi tidak sekadar didirikan, tapi ada tujuan mulia yang mesti kita wujudkan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, mesti diurus serius, kolaborasi dan sinergis. Alhamdulillah, di Sumbar perkembangannya memuaskan," kata Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim dalam diskusi ringan dengan pengurus Koperasi Ikatan Keluarga Pembina Bangsa (IKPB), belum lama ini di kantor Dekopinwil Sumbar.

Tetapi sambungnya, jangan puas sampai di situ. Semua insan koperasi harus kompak dan bersama-sama untuk menumbuhkembangkan koperasi sehingga prinsip-prinsip yang ditanamkan dalam perkoperasian diterjemahkan dalam keseharian.

Hendra juga menyebut, di beberapa daerah ada kesan sepertinya dinas yang mengurus koperasi takut dengan kehadiran Dekopinda. Dekopin menjadi ancaman dan ditunggapi kepentingan politik parpol tertentu. 

"Jangan khawatir, Dekopinda hadir dengan misi memajukan dan menumbuhkembangkan koperasi. Sama dengan Dinas Koperasi. Makanya terbangun kemitraan, sangat menguntungkan koperasi," kata Hendra.

Dalam kesempatan itu pengurus Koperasi Keluarga Pembina Bangsa yang diketuai Syafrizal, Yen Anggraini (Sekretaris), Yusmardalena (bendahara) mengucapkan terima kasih kepada Dekopinwil Sumbar yang memberikan spirit untuk terus melahirkan inovasi dalam membangun koperasi.

"Koperasi berjalan lancar dan transparan terhadap anggota. Kami pengurus dan anggota koperasi dan IKPB, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas fasilitas yg diberikan Bapak Hendra Irwan Rahim. Semoga sukses,' lata Yen Anggraini.

Bahkan dalam kesempatan itu, pengurus koperasi juga mendukung Hendra Irwan Rahim maju sebagai anggota DPD RI dari dapil Sumbar. Mereka mendukung dan menggencarkannya kepada komunitas koperasi. Sebab, mereka ingin tokoh peduli koperasi Sumbar ada yang berjuang di Senayan.

"Sederhana saja. Bapak Koperasi Indonesia adalah Bung Hatta. Proklamator asal Sumbar. Tapi perhatian terhadap perkoperasian belum seperti yang diharapkan. Hadirnya tokoh yang peduli dengan koperasi, Insyaallah, koperasi di Sumbar tumbuh sehat dan akan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Inilah cita-cita Bapak Koperasi Indonesia," terangnya.

Selain pengurus koperasi hadir juga dalam silaturahmi itu Pengurus Ikatan Keluarga Pembina Bangsa (IKPB) Yuspani Banjar (Ketua), Yusmardalena (bendahara) dan pengurus lainnya. (ef)


Ketua Dekopinwil Sumbar Hendra Irwan Rahim bersama pengurus Koperasi Ikatan Keluarga Pembina Bangsa (IKPB) dan pengurus IKPB yang diketuai Yuspani Banjar. (ist).

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved